Jamin Keamanan dan Kenyamanan Penumpang, Polres Madiun Cek Kelayakan Bus


SeputarKita, Madiun – Polres Madiun melaksanakan kegiatan Ramcek Kendaraan Angkutan Umum dengan tujuan terciptanya situasi arus lalu lintas yang aman, tertib, lancar pada lokasi rawan Laka, pelanggaran, kemacetan, meningkatnya ketertiban dan kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas dan berkurangnya tempat penyebaran Covid 19. Selasa, (17/11/2020).

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan rangkaian pemeriksaan meliputi pengecekan kelayakan kendaraan angkutan meliputi kondisi kelayakan ban, pengereman, lampu utama, klakson, wiper, speedometer

“Pengecekan tersebut untuk menjaga keamanan dan kenyamanan para penumpang saat menggunakan kendaraan umum. Kita rutin periksa, sebelum berangkat dapat dipastikan kondisi layak jalan,” kata Ari saat ditemui di terminal Caruban. 

Ari juga menambahkan, selain mengecek kendaraan tidak lupa juga mengecek protokol kesehatan di kendaraan angkutan diantaranya penyediaan handsanitizer, alat pengukur suhu badan dan jarak tempat duduk antar penumpang.

“Tidak lupa kita beri himbauan tertib berlalu lintas dan cek kelengkapan protokol kesehatan didalam bus,” ujarnya. (Den)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *