Bantu Pekerja Harian, Tim MRI – ACT Madiun Melakukan Operasi Pangan Gratis di Madiun Raya


SeputarKita, Madiun – Kesulitan dalam pandemi hingga hari ini masih terus dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Salah satunya ada para pekerja harian dan pasien isoman yang harus menggantukan pemasukan dari pekerjaan harian seperti pedagang kecil.

PPKM sangat berdampak terhadap penghasilan para pedagang kecil.

Salah satunya dirasakan oleh Jumadi (72 tahun). Sehari-hari ia berjualan kemoceng di Jalan Jawa, Kota Madiun. “Sebelum pandemi saja sudah sepi banget, apalagi sekarang tambah ndak ada yang beli,” ungkap Jumadi.


Namun ia terus bersikeras untuk menjual dagangannya karena tidak ada pemasukan lainnya lagi.

Hal senada juga disampaikan oleh Broto yang sehari – hari bekerja sebagai badut jalanan. Ia pun terpaksa menjadi badut karena tidak ada modal untuk berdagang. “Mau gimana lagi daripada tidak ada penghasilan,” ceritanya.

Namun raut mukanya berubah menjadi gembira ketika tim MRI – ACT Madiun memberikan paket pangan kepada mereka. Menyikapi pandemic dan PPKM yang terus diperpanjang, lahirnya program Operasi Pangan Gratis untuk membantu para pekerja harian bertahan. Program ini dilaksanakan setiap hari oleh tim MRI – ACT Madiun.

“Dalam program ‘Lapor Min!!’ masyarakat bisa menyampaikan kepada kami jika menemukan kondisi saudara yang butuh bantuan pangan, silahkan telepon kami di nomor (0351) 4770901. Masyarakat juga bisa konsultasi kesehatan gratis dan terhubung dengan dokter kami di Pusat Menara 165 Jakarta di nomor 021-2940-7165.” Ujar Celiana selaku Humas ACT Madiun. (Red).

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *