Detik Detik Proklamasi Seluruh Pengendara Yang Melintas di Jalan Exit Tol Bagi Berhenti Sejenak Ikuti Upacara


SeputarKita, Madiun – Seluruh Pengendara kendaraan yang melintas di perempatan jalan raya Dumpil kabupaten Madiun seluruhnya berhenti sejenak untuk mengikuti detik detik proklamasi yang di gelar di exit tol Bagi.

Kegiatan ini di lakukan pada Selasa 17/08/2021 dan di mulai pukul 10.17 wib, saat di laksanakan detik detik proklamasi seluruh pengendara diminta untuk berhenti sejenak untuk mengikuti giat upacara peringatan HUT RI ke 76 tersebut. Saat di mintai keterangan Nanang Pengendara minibus ini mengaku salut dengan para petugas kepolisian dari Polres Madiun yang mengajak para pengendara untuk memberi penghormatan kepada bendera Merah Putih dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-76 NKRI.

“Saya salut sama bapak dan ibu polisi, sukses selalu. Semoga di hari ulang tahun ke-76 ini, Indonesia selalu sehat dan maju,” ucapnya.

Sementara, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji yang memimpin langsung di lokasi mengatakan, penghentian kendaraan yang melintas serta meminta pengendara turun, memberi hormat dan menyanyikan lagu Indonesia Raya merupakan bentuk kecil dari penghormatan terhadap jasa para pejuang pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia.

Apalagi saat ini perayaan ulang tahun kemerdekaan tersebut, terpaksa dihelat di tengah Pandemi Covid-19. Meski begitu, Kasat Lantas berharap masyarakat tetap semangat dan tetap berbahagia.

“Tentunya menumbuhkembangkan rasa bangga terhadap bendera dan terhadap kemerdekaan bangsa ini,” ujarnya.

Karena saat ini pandemi covid-19 belum berlalu, Ari berharap semangat para pejuang kemerdekaan mampu diwarisi untuk melawan covid-19..

“Kita teruskan perjuangan pahlawan, dengan semangat kemerdekaan kita lawan covid-19. Saat ini masih level 4, tolong masyarakat Kabupaten Madiun untuk mematuhi protokol kesehatan dan saling mengingatkan, menghimbau kepada saudara, tetangga ataupun keluarga untuk di rumah saja tidak usah kemana-mana,”pungkasnya(Den)

Check Also

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

Mulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024, Polres Magetan Komitmen Wujudkan Zero Penyalahgunaan Narkoba

  SeputarKita, Magetan – Polres Magetan resmi memulai Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024 yang akan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *