Pemdes Girikerto Salurkan BLT DD Untuk 26 KPM

 

SeputarKita, Ngawi – Pemerintah Desa (Pemdes) Girikerto, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, pada hari Selasa (25/6/2024) telah menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap kedua kepada 26 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing KPM menerima bantuan senilai Rp900.000, yang dirapel untuk periode April hingga Juni 2024.

Penyaluran BLT DD ini dilaksanakan di Balai di kantor gedung serba guna kec. Sine dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Acara dihadiri oleh Kepala Desa Girikerto, Slamet, beserta jajaran perangkat desa, Babinkamtibmas, Bhabinsa, dan seluruh KPM penerima bantuan.

Dalam sambutannya, Slamet menyampaikan bahwa BLT DD merupakan salah satu program pemerintah desa untuk membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu, khususnya di tengah kondisi ekonomi yang masih belum stabil akibat pandemi Covid-19.

 

“Saya berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para KPM untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” ujar Slamet.

Slamet juga berpesan kepada para KPM agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan.

Salah satu KPM penerima bantuan, mengucapkan terima kasih kepada Pemdes Girikerto atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur atas bantuan BLT DD ini. Bantuan ini sangat membantu saya dan keluarga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,

Penyaluran BLT DD tahap kedua di Digedung serba guna kec. Sineini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat kurang mampu dan meningkatkan kesejahteraan mereka.

Total anggaran BLT DD Desa Girikerto untuk tahun 2024 adalah Rp23.400.000. BLT DD dibagikan kepada KPM yang memenuhi persyaratan, diantaranya, merupakan warga desa yang terdaftar di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Tidak mampu memenuhi kebutuhan dasar hidup sehari-hari. Tidak menerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah.

Bagi masyarakat yang ingin mengetahui lebih lanjut tentang program BLT DD, dapat menghubungi Kantor Desa Girikerto atau dinas terkait di Kabupaten Ngawi. (Pathok)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *