Pavingisasi Dusun Ponjen, Pemdes Gemarang Perlancar Aksebilitas Antar Wilayah

 

SeputarKita, Ngawi – Dalam memperbaiki infrastruktur jalan di wilayahnya, desa Gemarang pavingisasi jalan Dusun Ponjen RT/RW 006/008. Mengalokasikan anggaran Dana Desa tahun 2024, proyek ini menelan biaya sebesar Rp. 200.000.000,00, dengan volume 4×224 meter.

Kepala desa Gemarang, Sunarni, menjelaskan, pavingisasi jalan di Dusun Ponjen ini bertujuan memperbaiki kondisi jalan yang memang belum tersentuh pembangunan. Mulanya, jalan ini masih dalam keadan tanah berbatu, sehingga diperlukan rekonstruksi.

Perbaikan jalan ini, katanya, menawarkan berbagai manfaat bagi masyarakat desa, baik secara sosial, ekonomi, maupun lingkungan.

“Sebelumnya jalan Dusun Ponjen ini memang belum tersentuh pembangunan, dulu masih jalan tanah berbatu” beber Sunarni, Kamis (13/06/24).

Ia melanjutkan, perbaikan jalan ini tentu akan memperlancar aksesibilitas antar wilayah di desa, sehingga memudahkan masyarakat dalam beraktifitas. Manfaat ekonomi, pavingisasi tersebut bakal meningkatkan nilai properti, umumnya, wilayah dengan akses jalan yang bagus berharga lebih tinggi.

Secara keseluruhan, pavingisasi jalan desa adalah investasi yang bermanfaat bagi masyarakat desa. Manfaatnya dapat dirasakan secara langsung oleh masyarakat, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

“Seusainya pekerjaan ini, aksesibilitas warga jadi semakin mudah dan lancar. Pavingasasi di jalan Dusun Ponjen ini adalah sebuah investasi bagi masyarakat dan semoga bermanfaat baik jangka pendek maupun jangka panjangnya” terang Sunarni. (Gus).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *