Darmawan Sutanto : Mari Kita Dukung dan Sukseskan Grebeg Suro Ponorogo 2024

 

SeputarKuta, Ponorogo – Darmawan Sutanto calon DPRD Provinsi terpilih dari partai Gerinda menghadiri acara Pembukaan Perayaan Grebeg Suro, Festival Nasional Reog Ponorogo dan Peringatan Hari Jadi ke 528 Kabupaten Ponorogo Tahun 2024 di panggung utama alun alun, Jumat (28/06) malam.

Acara yang merupakan agenda rutin tahunan Pemerintah Kabupaten Ponorogo tersebut dibuka langsung oleh Bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko, SE., MM. dengan menghadirkan peserta Festival Nasional Reog Ponorogo dari tingkat anak-anak, remaja dan dewasa dari seluruh Indonesia.

“Kami sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan pembukaan Grebek Suro ini. Disamping merupakan salah satu kegiatan budaya yang tentu sangat religius dan perlu dilestarikan, ini juga bisa dijadikan sebagai ajang  pariwisata yang dapat memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan  dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ponorogo, “terang Darmawan Sutanto.

Pihaknya menambahkan, Grebeg Suro ini menjadi hal contoh nyata bagaimana masyarakat Ponorogo merayakan dengan keragaman dan memelihara persatuan dalam perbedaan. Selain itu, Gerebeg Suro juga menjadi momen penting bagi para generasi muda untuk belajar dan mengenal nilai-nilai budaya serta menjalin ikatan kebersamaan dengan generasi sebelumnya.

“Berharap kegiatan Grebeg Suro ini terus dilestarikan dan diwariskan kepada generasi yang akan datang. Melalui perayaan ini, masyarakat dapat terus menghormati dan mengapresiasi sejarah serta budaya mereka sendiri, sambil mempererat ikatan sosial antara satu sama lain. Terima kasih Pemkab Ponorogo atas semua jerih payahnya melestarikan budaya. Mari kita dukung dan sukseskan Grebeg Suro Ponorogo 2024, “pungkasnya.(hd)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *