Klinik Bagas Waras RSUD dr. Sayidiman Siap Layani Warga Magetan

 

SeputarKita, Magetan – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Sayidiman Kabupaten Magetan, kini menambah pelayanan baru klinik kesehatan tradisional Bagas Waras, yang hari ini telah diresmikan. Rabu, (22/05/2024).

Klinik Bagaswaras RSUD dr Sayidiman Magetan merupakan pengembangan Klinik Komplementer yang menggunakan modalitas terapi dan penambahan herbal tersaintifikasi untuk tujuan menjaga kebugaran tubuh, meningkatkan vitalitas dan mengatasi penyakit.

Selain menyediakan herbal tersaintifikasi, Klinik Bagas Waras juga melayani akupuntur dan laserpuntur untuk membantu proses penyembuhan penyakit, meningkatkan kebugaran dan vitalitas tubuh. Jenis obat berupa ramuan tradisional maupun ekstrak.

 

Direktur RSUD dr Sayidiman Rohmat Santoso, menyampaikan bahwa klinik ini bekerjasama dengan Unit Pelaksana Fungsional (UPF) Pelayanan Kesehatan Tradisional (Yankestrad) Tawangmangu yang merupakan bagian dari RSUP dr Sardjito Yogyakarta yaitu dengan program sister hospital bidang pelayanan Kesehatan tradisional.

Ditempat yang sama dr. Sri Wulansih, Direktur Pelayanan RSUP dr Sardjito, Yogyakarta menambahkan bahwa sister hospital merupakan program wajib RSUP dr. Sardjito. Karena program ini sangat bermanfaat untuk pelayanan kesehatan sebagai salah satu tugas dari rumah sakit rujukan nasional.

Sementara itu, Pj. Bupati Magetan Hergunadi mendukung penuh upaya peningkatan dan pengembangan layanan kesehatan tradisional di RSUD dr. Sayidiman.

”Adanya klinik ini tentunya akan memberikan manfaat bagi masyarakat yang takut berobat menggunakan obat kimia, sehingga bisa tetap berobat dengan obat tradisional yang sudah ada di klinik ini” terangnya.

Lebih lanjut Pj Bupati Magetan berharap RSUD dr. Sayidiman bisa bersinergi bersama Dinas Kesehatan dan seluruh Puskesmas, sehingga target dan prioritas pelayanan kesehatan yang tertuang di dalam program nasional bisa tercapai sebagai upaya meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, nampak hadir secara langsung Pj.Bupati Magetan, Direktur RS sekitar, Kepala Puskesmas se-Kabupaten Magetan, Kadinkes Magetan, dan undangan lainnya, bertempat di halaman RSUD dr.Sayidiman. (Red).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *