Eratkan Kerukunan dan Syukuri Kemerdekaan, Warga RT 13 dan 14 Desa Malang Gelar Malam Tirakatan

 

SeputarKita, Magetan – Malam menjelang Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, warga RT 013, RW 004 dan RT 014 RW 004 Desa Malang, Kecamatan Maospati menggelar malam tirakatan.

Warga datang dan berkumpul di halaman rumah Kepala Desa Malang untuk berdoa bersama dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur memperjuangkan kemerdekaan. Rabu, (16/08/2023).

 

Tradisi malam Tirakatan ini merupakan wujud syukur dan penerapan nilai-nilai gotong royong dan Kerukunan warga.

Setelah melakukan doa bersama, ratusan warga dari dua RT tersebut berbagi nasi tumpeng untuk dimakan bersama. Kerukunan dan kekompakan warga terlihat kental pada malam itu, tidak hanya orang tua bahkan remaja dan anak-anak membaur jadi satu.

 

Sumali, salah satu tokoh masyarakat desa Malang berharap, dengan diadakan malam tirakatan di RT 013 dan RT 014 Desa Malang ini bisa untuk memperat kerukunan antar warga dan tradisi malam tirakatan tidak akan punah serta hilang.

“Semoga kerukunan antar warga bisa semakin erat, selalu kompak, dan kedepan banyak generasi muda sebagai penerus perjuangan bangsa Indonesia,” Pungkasnya. (Red)

Check Also

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

BPN Ponorogo Serahkan Sertifikat Elektronik PTSL Kepada Warga Sawoo

  SeputarKita, Ponorogo – ATR/BPN Kabupaten Ponorogo bersama Pemerintah Desa Sawoo Kecamatan Sawoo menyerahkan sertifikat …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *