Asyik, Ujian Praktik SIM di Jombang Lebih Mudah, Begini Detailnya!

SeputarKita, Jombang – Ujian praktik untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi (SIM) C untuk kendaraan roda dua di Kabupaten Jombang kini dipermudah.

Lantaran menggunakan lintasan baru seperti huruf S, tidak lagi memakai lintasan zig-zag dan lintasan seperti angka 8. Hal tersebut mendapat apresiasi positif masyarakat.

“Saya mengajukan permohonan sekitar 3 minggu yang lalu dan sudah 2 kali gagal. Baru saat ini berhasil. Lintasan sekarang lebih mudah karena lebih luas dan gak ada zig zag serta gak ada lintasan angka 8,” ujar Hanafi warga Jombang usai mengikuti tes SIM C di Kantor Satlantas Polres Jombang, Senin (7/8/2023).

Pada lintasan yang baru ini, Hanafi bisa lulus dan pulang langsung membawa SIM C miliknya tanpa menunggu waktu lama.

“Alhamdulillah lulus dan lancar ya karena lebih mudah,” lanjutnya.

Atas kemudahan itu, Hanafi berikan apresiasi kepada Satlantas Polres Jombang, karena saat ini ia telah memperoleh lisensi resmi sebagai pengemudi kendaraan bermotor roda dua.

Untuk diketahui, Korlantas POLRI saat ini resmi menghapus lintasan yang membentuk angka 8 dan lintasan zig-zag diganti dengan lintasan berbentuk huruf S untuk pemohon SIM C di seluruh Indonesia.

Sedangkan, untuk ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan.(BK)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *