DPD LIRA Magetan Siap Hadir Di Masyarakat

 

SeputarKita, Magetan – Lumbung Informasi Rakyat atau di sebut LIRA merupakan sebuah lembaga Nasional yang sudah berkiprah dan memiliki nama terkemuka di bidang Kontrol Sosial. LIRA di nahkodai seorang akademisi dan Pengamat Hukum Tata Negara UIN Syarif Hidayatullah yaitu Andi Syafrani, SHI,MCCL sebagai presiden DPP LIRA menggantikan Olies Datau.

Patut dibanggakan, setelah lama tidur kini DPD LIRA Magetan dengan formasi menggunakan orang – orang lama siap untuk berkiprah kembali dan hadir di Kabupaten Magetan sebagai upaya membantu membangun pemerintahan yang akuntabel.

Melalui Surat Mandat Nomor : 012/A/SM/DPP-LIRA/VII/2023 sebagai penanggung jawab dan juga sebagai calon Bupati LIRA Magetan, Sofyan Yusroni, ST., Spd., akan segera melakukan pembentukan struktur Pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) LIRA Kabupaten Magetan, Provinsi Jawa Timur.

“Terima kasih Gubernur LIRA Jatim serta Presiden LIRA yang mempercayai saya kembali untuk hadir di Magetan setelah sekian Tahun Tidur,” Ujar Sofyan, Kamis (20/07/23).

Surat mandat DPD LIRA atau Dewan Pimpinan Daerah tingkat Kabupaten yang di tanda tangani langsung oleh Presiden LIRA Andi Syafrani, SHI., MCCL., CLA. dan Sekretaris Jenderal (Sekjend) LIRA, Vera T. Tobing, SH., M.Hum tertanggal 18 juli 2023 dan diterima secara langsung melalui Gubernur LIRA Jatim H.M. Zuhdy Achmadi, S.H.

Sofyan berharap kepada rekan yang dulu pernah bersama – sama di lembaga LIRA, untuk bangun kembali dah berjuang demi merah putih terutama Masyarakat.

“Kita berkomitmen dan menjalankan amanah yang lebih profesional, akuntable dan terbuka untuk masyarakat.” Lanjutnya.

“Ada sekitar 30 anggota LIRA yang kami bentuk dan siap di deklarasikan. Saya berharap serta meminta kepada masyarakat Magetan untuk bisa bekerja sama dengan kami. Kami juga menerima pengaduan dalam bentuk apapun melalui divisi yang sudah kami siapkan di Bagian Hukum untuk mendampingi keluhan dan pengaduan warga,” tutupnya. (Red)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *