Selain Kirim Bantuan Logistik, Relawan 24 Jam Magetan Juga Dirikan 4 Mushola Portabel Untuk Warga Cianjur

 

SeputarKita, Magetan – Melihat situasi dan kondisi pasca gempa di Kabupaten Cianjur, Pemerintah Indonesia membutuhkan waktu yang panjang untuk melakukan penanganan bencana, mulai dari penanganan pasca bencana hingga pemulihan di berbagai sektor, seperti bangunan, pasokan listrik, irigasi, jalan, dan lain sebagainya yang dibutuhkan untuk aktivitas masyarakat.

Menurut data dari BNPB per 30 November 2022, sudah terverifikasi sebanyak 17.864 rumah rusak dari seluruh kategori rusak berat, rusak sedang, rusak ringan (RB, RS, RR) termasuk 190 rumah ibadah, 14 faskes, 511 fasilitas pendidikan, 17 kantor gedung dan 2 jembatan rusak.

Tak mau hanya berpangku tangan, Relawan 24 Jam Magetan kembali mengirimkan bantuan logistik berupa Sembilan bahan pokok (sembako), obat-obatan, popok bayi, peralatan mandi, peralatan dapur, selimut, tikar  serta akan mendirikan 4 bangunan Mushola Portabel di lokasi pengungsian warga yang terdampak gempa Cianjur.

Sebanyak 16 personil dari Relawan 24 Jam Magetan dan rombongan kendaraan berisi bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur dilepas Dandim 0804/Magetan Letkol Inf Dani Indrajaya, S.I.P bersama Kapolres Magetan AKBP Muhammad Ridwan, S.I.K didamping Ketua Relawan 24 Jam Magetan Setyo Budi Hariyanto di Posko Relawan 24 Jam Desa Tulung, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Kamis (15/12/2022).

Untuk membangun 4 Musholah portabel dan mendistribusikan bantuan logistik, menurut Setyo Budi Haryanto atau yang akrab disapa Hari, selaku Ketua Relawan 24 Jam membutuhkan waktu tujuh hari terhitung hari pemberangkatan,

“Alhamdulillah perjalanan rombongan lancar, dan dalam pelaksanaan pembangunan tidak ada aral yang melintang. Kita butuh waktu 7 hari, yaitu pada Kamis, (15/12/2022) hingga Rabu, (21/12/2022).” Ujar Hari.

Titik lokasi pembangunan musholah portable adalah, 1 Mushollah di Desa Salakawung, Kecamatan Cilaku, 1 Musholah di Desa Cisarandi, Kecamatan Warungkondang dan 2 Musholah di Kampung Barulega, Desa Cirumput, Kecamatan Cugenang.

Sedangkan untuk bantuan logistik, Setyo Budi Haryanto menjelaskan bahwa Relawan 24 jam Kabupaten Magetan membagikan 250 paket sembako yang berisi beras, minyak, gula, mie, the dan roti. Selain iti ada juga paket berupa popok bayi, alat sholat, buku tulis, peralatan mandi, obat obatan, air mineral dan jajanan untuk anak – anak.

 

Tak lupa, Setyo Budi Haryanto mengucapkan terimakasih kepada donator dan anggota relawan yang sudah mengorbankan tenaga, waktu, bahkan materi untuk membantu saudara kita di Cianjur yang tertimpa bencana.

“Terima Kasih atas kebaikan, ketulusan dan keikhlasan teman-teman semua, sehingga perjalan ini dimudahkan dan diberkahi, dari secuil yang kita berikan semoga bermanfaat dan menjadi berkah untuk saudara-saudara kita di Cianjur.” Pungkasnya. (Red).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *