Pererat Silaturahmi Dengan Awak Media, Pemkab Pemalang Gelar Media Gathering

SeputarKita, Pemalang – Pemerintah Kabupaten Pemalang menggelar Media Gathering disalah satu hotel berbintang yang beralamat di Jl. Raya Pantura, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang. Senin, (21/11/2022).

Dalam acara tersebut hadir Plt Bupati Pemalang, Mansyur Hidayat ST, Kepala Diskoperindag, Drs. Hepi Priyanto, M.M, Kepala Disparpora, Mualip, S.Pd, M.M, dan sejumlah OPD terkait di Kabupaten Pemalang serta puluhan awak media, baik online maupun media cetak.

Dalam sambutannya Plt Bupati Pemalang Mansyur Hidayat menuturkan, Pemerintahan Kabupaten Pemalang tidak bisa berjalan sendiri dalam menjalankan berbagai tugas, fungsi dan perannya membangun Pemalang.

“Kami perlukan dukungan, partisipasi dan kontribusi berbagai elemen masyarakat dan peran serta dari unsur media, agar program-program pembangunan daerah berjalan secara efektif dan efisien sehingga mendapat hasil yang maksimal.” Ucapnya.

Menurutnya, posisi yang strategis sebagai perancang blue print pembangunan daerah yang melibatkan berbagai macam pemangku kepentingan (stakeholder), pemerintah daerah dituntut untuk selalu menjalin komunikasi dan sinergi dengan para stakeholder tersebut.

“Salah satu stakeholder yang perannya semakin penting saat ini adalah media massa, di era komunikasi dan informasi seperti saat ini media memegang peranan yang sangat penting dalam menentukan keberhasilan pembangunan.’ Lanjutnya.

“Masyarakat perlu mendapatkan informasi tentang apa saja program pembangunan yang sedang dilakukan, sejauh mana progresnya dan bagaimana dampaknya bagi kemajuan dan kemakmuran rakyat, dan dapat terwujudnya konsep pembangunan daerah yang kolaboratif serta partisipatif antara pemerintah, media dan masyarakat,” tukas Plt Bupati Pemalang.

Ditempat yang sama, Plt. Kepala Diskominfo Kabupaten Pemalang, Joko Ngatmo berharap semoga acara Media Gathering ini dapat menjalin silaturahmi yang baik, dan sinergi antara pemerintah daerah dengan awak media massa semakin kuat dan bermanfaat.

“Selain itu, kami juga berharap media dapat memberikan informasi dan berita yang positif, mendidik dan bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kabupaten Pemalang.’ Pungkas Joko. (FahmiNur).

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *