Proyek Plengsengan Desa Sarirejo Diduga Fiktif

Proyek Plengsengan Desa Sarirejo Diduga Fiktif
Lokasi proyek yang diduga fiktif

 

SeputarKita, Lamongan – Proyek plengsengan saluran air yang terletak di Dusun Gendot, Desa Sarirejo, Kecamatan Sarirejo, Kabupaten Lamongan diduga fiktif.

Proyek yang menggunakan anggaran dari Dana Desa Tahun 2021 jadi sorotan dan omongan warga, pasalnya dari pengakuan warga setempat mengatakan kepada awak media bahwa pada tahun 2021 ada Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) proyek plengsengan yang sudah masuk sebesar Rp. 66 juta tapi pembangunan fisiknya tidak ada.

“Dalam LPJ ada, tapi fisiknya tidak ada. Lalu kemana uang proyek itu ?,” Ucap salah satu warga dan tokoh masyarakat Desa Sarirejo yang tidak mau disebutkan namanya.

“Kami siap memberikan kesaksian bila kami dippbutuhkan di persidangan pengadilan mas, tapi tolong sekarang identitas kami jangan disebutkan.” Lanjutnya.

Temuan kasus proyek fiktif yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Sarirejo dengan anggaran dari dana desa Tahun 2021 ini menjadi perhatian sejumlah awak media dan LSM di Kabupaten Lamongan.

Rencananya, sejumlah awak media dan LSM akan membuat pengaduan ke kejaksaan Negeri Lamongan untuk di tindak lanjuti. Biar Kejaksaan Negeri Lamongan yang akan menyidik temuan kasus ini.

Awak media dan LSM di Lamongan siap mengawal kasus ini sampai tuntas, dan siap menghadirkan saksi ke Pengadilan Negeri Lamongan bila diperlukan.

Tersangka korupsi akan dijerat dengan Pasal 2, Pasal 3, Pasal 8 dan Pasal 18 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 Jo Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. (Am)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *