Diskominfo Jombang Dinilai Tidak Profesional Terkait Alokasi Dana Publish


SeputarKita, Jombang – Terkait besaran alokasi anggaran publikasi dari Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Kabupaten Jombang yang sudah berjalan, Dr. Dedy Mulia Muharman, S, E. S. H., M. Hum., mengatakan tidak profesional bila saat ini baru akan dikaji tentang teknis pelaksanaannya, Rabu (20/4/2022).


Pada dialog yang berbeda, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Kabupaten Jombang Budi Winarno menyampaikan “terkait besaran advertorial untuk beberapa Perusahaan Media, nominal angkanya masih variatif dan ini masih kami kaji dan kami konsultasikan kepada Sekretaris Daerah(Sekda) Kabupaten Jombang”, ungkap Budi dalam pesan whatsapp.

Tentang bentuk kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika(Diskominfo) Kabupaten Jombang dengan beberapa Perusahaan Media, nilai, mekanisme dan teknis kerjasama menurut pada kebijakan pimpinan, Dedy Mulia menanyakan apakah dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah(APBD) Kabupaten Jombang ini bisa dipertanggung jawabkan perihal teknis dan laporannya, kemudian apakah anggaran untuk publikasi ini realisasinya harus habis atau bisa saja tersisa, apabila ada sisa anggaran kemanakah akan dialihkan, kemudian transparansinya seperti apa, “Karena transparansi mekanisme yang tidak jelas bisa menimbulkan issue yang tidak baik terkait penggunaan anggaran”, tegas Dedy.

Dengan membuka akses publik terhadap Informasi diharapkan Badan Publik termotivasi untuk bertanggung jawab dan berorientasi pada pelayanan rakyat yang sebaik-baiknya. Dengan demikian, hal itu dapat mempercepat perwujudan pemerintahan yang terbuka yang merupakan upaya strategis mencegah praktik korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN), dan terciptanya kepemerintahan yang baik (good governance),tutup Dedy Mulia.(Gus)

Check Also

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

Kawal Pilkada 2024, Kepolisian dan KPU Magetan Bersinergi

  SeputarKita,  Magetan – Jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan Wakil Bupati Magetan yang …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *