Antisipasi Penyebaran Omicron Bupati Madiun Percepat Pelantikan Kades Terpilih


SeputarKita, Madiun – Bupati Madiun Ahmad Dawami Ragil Saputro lantik 143 Kepala Desa Se-Kabupaten Madiun Tahun 2022 di Pendopo Muda Graha, Rabu pagi 2/2/22. Hadir dalam acara pelantikan Kades, Forkopimda Kabupaten Madiun, Camat dan ketua PPK Kabupaten Madiun.


Sementara itu, dalam sambutannya, bupati berpesan kepada 143 kepala desa yang telah dilantik, agar mereka segera membuat desanya supaya kondusif.

“Mengingat situasi dan kondisi baik ditingkat nasional maupun daerah penyebaran Omicron yang terus melonjak. Untuk itu pelantikan kepala desa kita percepat supaya dapat mengambil kebijakan yang tepat untuk kebaikan masyarakat,” terang Bupati.

Ahmad Dawami Ragil Saputro juga mengucapkan selamat atas dilantiknya 143 Kepala Desa terpilih sebagai Kades definitif.

Berharap Kades menjalin kerukunan terhadap semua warganya. “Stabilitas itu penting, pesan saya kepada Kades siapapun masyarakatnya supaya melayani semuanya dengan sebaik baiknya,” pesannya.

Usai pelantikan, tidak ada lagi istilah rivalitas antara yang memang dengan yang kalah. “Jangan sampai nanti dalam perjalanannya masih berseteru dengan rivalitas, diajak kerjasama membangun desa supaya menjadi lebih baik,” himbau Ahmad Dawami.

Mengingat penyebaran Omicron terus merebak, Kades supaya dapat memanfaatkan anggaran desa sebaik baiknya untuk kepentingan masyarakat.


“Bupati menambahkan, Anggaran yang dikelola oleh Pemerintah Desa cukup besar dan merupakan prosentase anggaran terbesar di Indonesia hingga 20%. Jaga amanah dalam pengelolaan dan harus sampai ke masyarakat,” tuturnya.

Bagi kepala desa yang baru pertama kali menjabat harus segera adaptasi. Karena dana dari pemerintah sudah cair 100%, Merupakan kabupaten tercepat dalam pencairan dana untuk desa,” tandasnya. (Erik).

Check Also

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut PJ Bupati OKU dari H Teddy Meilwansyah Ke Iqbal Alisyahbana

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut PJ Bupati OKU dari H Teddy Meilwansyah Ke Iqbal Alisyahbana

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) menggelar Pisah Sambut Penjabat Bupati dan PJ Ketua TP …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *