Distribusi Air Bersih Oleh Perumda Tirta Mulia Pemalang Bagi Warga Terdampak Banjir


SeputarKita, Pemalang – Peduli Bencana Alam, Perumda Tirta Mulia kabupaten Pemalang Distribusikan Air Bersih Kepada Warga Terdampak Banjir dengan mengunakan Truk tangki pengangkut air 23 Nopember 2021.


Musibah adanya bencana alam banjir di Lawangrejo dan Tambakrejo, Kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, memantik rasa kepedulian dan keprihatinan dari beberapa pihak. Seperti halnya yang dilakukan oleh Perumda Tirta Mulia Kabupaten Pemalang

Bentuk kepedulian itu, dengan melaksanakan pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak banjir menggunakan Truk tangki dengan kapasitas air bersih 4000 liter yang dimiliki oleh Perumda Tirta Mulia serta melalui Bak HU sebanyak 3000 liter.

Direktur Utama Perumda Tirta Mulia Slamet Efendi ,melalui Bagian Humasnya Pradana Aditya Leroy menjelaskan bahwa kebutuhan air bersih amat penting untuk kebutuhan warga masyarakat yang terdampak bencana alam banjir.

“Ya, terlebih pasca musibah kejadian itu, dapat membuat warga yang terdampak kesulitan untuk mendapatkan air bersih dan kebutuhan pokok sehari – sehari lainnya dan kami akan siap siaga jika masyarakat masih membutuhkan air bersih lagi dan ini Merupakan kewajiban dari kami perumda Tirta mulya untuk meringankan beban membantu yg membutuhkan.” Terangnya.

Kegiatan pendistribusian air bersih ini merupakan wujud kepedulian Perumda Tirta Mulia terhadap masyarakat yang terdampak.

Salah satu warga yang terdampak, sangat mengapresiasi atas sinergitas yang terjalin sangat baik antara Perumda Tirta Mulia dan Instansi terkait.

“Luar biasa kepedulian dari Perumda Tirta Mulia yang begitu sangat bersinergi, dalam memperhatikan wargayang sedang dalam kesulitan saat ini,” katanya.

Menurutnya, ini akan sangat bermanfaat bagi warga yang sedang mengalami ujian dalam menghadapi dampak bencana banjir. (FahmiNur). 

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *