Warga Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Apresiasi Warung Sedekah Satlantas Polres Madiun


SeputarKita, Madiun – Warga Masyarakat Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun sangat mengapresiasi dengan adanya program Satlantas Polres Madiun yaitu WAREK POLL (Warung Sedekah Polisi Lalulintas).

Kegiatan Program Warek Poll ini di lakukan di beberapa tempat atau berkeliling dan di laksanakan di setiap hari Jumat saja, untuk pelaksanaanya Satlantas Polres Madiun bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Madiun beserta Jasa Raharja membagikan nasi bungkus dan minuman secara gratis kepada masyarakat yang menginginkan. Tanpa merogoh uang kantong seperserpun alias gratis.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Firman Widyaputra LS saat dimintai keterangan mengatakan, kegiatan Warek Poll (Warung Sedekah Polisi Lalulintas) ini dilaksanakan atas kerjasama dari para donatur, yaitu dari Dishub dan Jasa Raharja, yang mana dalam prakteknya anggota diharapkan bersedia menyisihkan sedikit rejekinya untuk di gunakan membeli nasi bungkus dan minuman untuk di berikan kepada masyarakat secara gratis di setiap hari Jumat Berkah.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan giat Warek Poll, (Warung Sedekah Polisi Lalu Lintas) dan Angkutan Jalan disini kita menggaet / bekerja sama dengan instansi – instansi seperti Dishub dan Jasa Raharja untuk membantu sebagai donatur, untuk menyumbangkan sedikit rejeki anggotanya masing – masing Untuk disedekahkan berupa nasi bungkus dan nantinya di bagikan secara gratis kepada Masyarakat, untuk hari ini jumlah nasi bungkus yang kita bagikan kurang lebih ada sekitar 300 nasi bungkus.” Terang Kasat Lantas

Selain memberikan nasi bungkus secara gratis Satlantas juga memberikan minuman seperti es teh dan teh hangat kepada masyarakat. Dengan adanya kegiatan seperti ini Kasat Lantas AKP. Firman WidyaPutra LS. S.I.K., M.Si berharap semoga kedepannya ada lagi para donatur yang mau membantu agar kegiatan ini tetap bisa berjalan dan sedekah yang kita berikan bisa semakin bertambah.

“Semoga dengan adanya kegiatan seperti ini kedepan ada lagi para donatur yang bersedia bergabung untuk menyumbangkan sedikit rejekinya agar kegiatan ini bisa tetap berjalan dan semoga jumlahnya bisa lebih banyak.”harap AKP Firman

Dengan adanya warung Sedekah Polisi Lalulintas ini, Yayuk Endra (49) salah satu warga Desa Plumpungrejo, Kecamatan Wonoasri, Kabupaten Madiun merasa sangat senang dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Madiun ini, karena kegiatan ini selain sangat bagus juga sangat membantu dan bermanfaat sekali buat masyarakat.

“Dengan adanya kegiatan yang dilakukan oleh Satlantas Polres Madiun dan Dishub serta Jasa Raharja ini, tanggapan kami dari warga masyarakat Desa Plumpungrejo, merasa sangat senang sekali, selain sangat membantu warga masyarakat kegiatan ini juga sangat bermanfaat, semoga dengan adanya Warung Sedekah Polisi Lalulintas ini bisa tetap terus berjalan karena dengan adanya program ini masyarakat merasa sangat terbantu.” Pungkas Yayuk. (Den)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *