Mas Antok Resmi Dilantik Menjadi Ketua IPSI Ngawi


SeputarKita, Ngawi – Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, resmi dilantik sebagai ketua umum Pengurus Cabang (Pengcab) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) kabupaten Ngawi periode 2021-2025.

Pelantikan tersebut berlangsung pada Sabtu (11/09/2021) di gedung Wedya Graha Pemerintahan Kabupaten Ngawi dan dihadiri oleh wakil ketua 2 IPSI Pengprov Jawa Timur, Yoyok Setiawan, untuk melantik pengurus Pengcab IPSI Ngawi yang baru.


Mas Antok, sapaan akrab Dwi Rianto Jatmiko berambisi membawa pencak silat sebagai olah raga berprestasi di berbagai kejuaraan yang mampu membawa harum nama kabupaten Ngawi.

“Kita akan melakukan komunikasi dengan perguruan pencak silat dan gelar kejuaraan sebagai ajang pencarian atlit pencak silat berprestasi” ungkap Mas Antok.

Lebih lanjut, Mas Antok menyampaikan rencana besar akan kembali menggelar kejuaraan pencak silat di kabupaten Ngawi untuk pencarian bakat dan kemampuan atlit dalam menghadapi kejuaraan nasional, kejuaraan daerah maupun Pekan Olah raga Provinsi (Porprov).

Selain itu, Pengcab IPSI Ngawi juga akan terus mengembangkan kemampuan sumber daya manusia baik pelatih ataupun juri pertandingan.

Bahkan, dalam waktu dekat IPSI Ngawi memastikan akan segera menggelar pertandingan untuk seleksi atlit pencak silat yang akan memperkuat tim Porprov.

“Seleksi akan kami gelar untuk penjaringan atlit pencak silat berprestasi” tandas Mas Antok.

Wakil ketua 2, Yoyok Setiawan berharap kepada IPSI Ngawi untuk melaksanakan pembinaan atlit pencak silat dengan baik.

“Semoga Ngawi bisa hebat sehingga akan memunculkan atlit pencak silat berprestasi” beber Yoyok Setiawan.

Sementara itu, Kabupaten Ngawi siap jadi tuan rumah kejuaraan pencak silat pra Porprov pada Februari 2022 nanti. (Gus).

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *