Penyerahan Kartu Kendali LPG 3 Kg Bagi Rumah Tangga & Usaha Mikro Desa Nguntoronadi


SeputarKita, Magetan – Dampak Pandemi Covid 19 saat ini sangat dirasakan masyarakat terutama masyarakat ekonomi lemah dan pengusaha mikro, apa lagi dengan diterapkannya PPKM sangat menambah kesulitan hidup masyarakat.

Keprihatinan ini menggugah BumDes Usaha Jaya Abadi Desa Nguntoronadi, Kecamatan Nguntoronadi, Magetan untuk berbuat sesuatu yang bisa membantu masyarakat yang terkena dampak Pandemi.

Dengan bekerjasama PT. Pertamina, BUMDes Usaha Abadi Jaya Desa Nguntoronadi menjual gas LPG 3 Kg dengan harga dibawah harga pada umumnya, dengan cara meluncurkan kartu kendali.

Peluncuran kartu kendali LPG 3 Kg untuk Rumah tangga dan usaha mikro yang di hadiri Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH, M.Si, serta Forkompimca Nguntoronadi yang bertempat di balai desa Nguntoronadi. Senin, (09/08/2021).

Dalam kesempatan ini, Bupati Magetan Suprawoto sangat mengapresiasi terobosan Kartu pengendali LPG ini.

“Ini ide yang sangat bagus dan ini yang pertama di Kabupaten Magetan, serta kedepanya akan terus berkembang kedesa – desa lainya. Ini salah satu bentuk upaya pengendali subsidi yang tepat sasaran. Sekali lagi saya sangat berterimakasih pada pemerintah desa Ngutoronadi ini ide yang sangat bagus.”ucap Suprawoto.

Sementara kepala Desa Nguntoronadi, Basuki dalam sambutanya juga mengatakan, “Kartu kendali ini adalah bentuk kepedulian pemerintah desa Nguntoronadi melalui Bumdes Usaha Jaya Abadi, dengan harapan Kartu ini bisa membantu masyarakat yang kurang mampu apalagi di masa Pandemi ini. Mudah – mudahan kartu ini nantinya juga berguna untuk bantuan lainya.” harap Basuki.

Ditempat berbeda Ketua BUMDes Usaha Abadi Jaya Alek C Mashuri menambahkan bahwa kartu kendali ini sebagai pengendali harga yang apabila harga di masyarakat mulai tidak stabil dan kartu ini di peruntukan masyarakat Desa Nguntoronadi.

“Sasaran kami saat ini Rumah tangga yang kurang mampu dan pelaku usaha mikro, saat ini kita salurkan 100 kartu kendali, untuk rumah tangga kita batasi sebulan 2 tabung gas, serta untuk usaha mikro 3 tabung gas persatu bulan.” Tambahnya.

“Pangkalan BUMDes ini bekerjasama dengan salah satu agen LPG yang menyuplai tabung gas sehingga harga nanti bisa terkendali dengan Harga eceran tertinggi Rp. 16.000,-.” Pungkasnya. (Gotris)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *