Tingkatkan Potensi Ternak Warga, Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0804/ Magetan Gelar Penyuluhan Peternakan


SeputarKita, Magetan – Dalam rangka memberdayakan meningkatkan potensi peternakan, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0804/Magetan bekerjasama dengan Dinas Peternakan (Disnakan) Kabupaten Magetan menggelar penyuluhan peternakan di Desa Gonggang Kecamatan Poncol, Magetan, Jum’at (09/07/2021).

Dalam kegiatan yang dilakukan di lokasi sasaran TMMD tersebut, Disnakan melakukan sosialisasi terkait peternakan sapi dan peternakan ayam yang sekarang banyak digeluti oleh Warga Gonggang.

Menurut koordinator lapangan satgas TMMD Kapten Inf Joko Priyadi, kegiatan ini merupakan salah satu program TMMD ke-111 Kodim 0804/Magetan yang menyasar kegiatan non fisik. Kali ini di bidang peternakan untuk membantu masyarakat, khususnya peternak agar hasil peternakan mereka lebih produktif. Kegiatan fokus pada penyuluhan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten sesuai bidang,” kata Kapten Joko.

Salah seorang penyuluh dari Disnakan fokus memberikan pemahaman tingkat lanjut terkiat berbagai hal agar peternakan sapi atau ayam warga dapat menghasilkan produksi yang maksimal. Penyuluh juga memberikan motivasi agar peternak bersemangat dalam upaya menjaga kebutuhan protein hewani dalam negeri, setidaknya untuk memenuhi kebutuhan lokal di Kab. Magetan, “ungkapnya”.

Kades Gonggang Agus Susanto saat ditemui disela-sela jalannya penyuluhan menyampaikan kegiatan tersebut sangat bermanfaat bagi masyarakat guna meningkatkan mutu kualitas peternakan mereka.

“Kegiatan ini penting bagi masyarakat, selain dapat meningkatkan kualitas hasil peternakan, juga secara tidak langsung dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat di Desa Gonggang,” ujarnya. (Pendim0804)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *