Musholla Roudhotul Janah Sidojangkung Sembelih 7 Hewan Qurban


SeputarKita, Gresik – Di masa Pandemi yang memprihatinkan masyarakat ini Musholla Roudhotul Janah beserta para pengurus kali ini melakukan penyembelihan 7 hewan qurban yang akan dibagikan di dua RT yaitu RT 1 dan RT 2 , pelasanaan penyembelihan hewan qurban ini sudah berjalan 4 tahun lamanya dengan dana kolektif yang di kumpulkan selama 1 tahun , Selasa ( 20/7/21 ) .

Hewan yang di qurbankan kali ini 3 ekor sapi dan 4 ekor kambing , untuk kambing hasil dari sumbangan tokoh tokoh masyarakat yang ada diwilayah Musholla Roudhotul Janah dan para jama’ah sehingga pada tahun 2021 bisa melaksanakan Qurban pada hari raya idul adha 1442 H dengan 35 panitia yang membantu menyalurkan hasil pemotongan hewan qurban sehingga bisa dibagikan ke 200 rumah atau warga yang ada di wilayah Sidojangkung RT 01 RW 01 Kelurahan Sidojangkung, Kecamatan Menganti, Kabupaten Gresik ini berjalan dengan lancar.



Di sela sela kesibukannya Mohammad Sa’ i selaku Ketua Panitia qurban berharap dengan adanya pelaksanaan penyembelihan hewan qurban ini supaya bisa menjalin kerukunan diantar umat islam khusunya diwilayah Musholla Roudhotul Janah RW 01 saling merasakan dan menikmati daging qurban dibagikan oleh panitia qurban karena dimasa Pandemi ini juga pada saat ini terlaksananya PPKM yang insya Allah berakhir bulan juli ini.


“Semoga dengan adanya pembagian daging qurban ini bisa sedikit membantu kebutuhan warga dan juga para musiman yang berdomisili diwilayah Desa Sidojangkung RW 01 khususnya warga disekitar Musholla Roudhotul Janah. “Ucapnya.

“Kami selaku panitia qurban juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang sudah bersedia menyumbangkan hewan qurban kepada panitia qurban yang bertujuan semata mata mencari rido Allah dan meneladani kisah Nabi Ismail as.semoga amal panjenengan semua di terima Allah SWT , juga berterimakasih keoada semua para panitia yang telah menyumbangkan tenaga dan pikirannya demi kelancaran acara penyembelihan hewan qurban di hari raya idul adha 1442 H , “Pungkasnya. ( sis )

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *