Jumat Berbagi, Kegiatan Rutin Satlantas Polres Madiun Untuk Membantu Sesama


SeputarKita, Madiun – Setiap hari Jumat anggota Satlantas Polres Madiun melaksanakan kegiatan Jumat berbagi. Tidak muluk-muluk, anggota membagikan nasi bungkus dan masker kepada masyarakat di Kabupaten Madiun.

Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan kegiatan Jumat Berbagi kepada sesama ini rutin digelar di hari Jumat. Anggota Satlantas dan Polwan dengan ramah membagikan nasi bungkus kepada warga masyarakat.

“Kegiatan Jumat Berbagi nasi bungkus ini dilakukan rutin setiap hari Jumat. Selain berbagi makanan, kita juga memberikan masker serta edukasi kepada warga untuk tertib berlalu lintas serta patuhi protokol kesehatan karena saat ini masih dalam pandemi Covid-19,” kata Ari di Mapolres Madiun, Jumat (8/1/2021).

Sasaran dan rute pembagian nasi bungkus dalam jumat berbagi ini selalu berpindah pindah. Mereka yang mendapat nasi bungkus seperti tukang becak, pedagang pasar tradisonal dan lain-lain.

“Anggota membagikan nasi bungkus biasanya berpindah-pindah tempat, kali ini sasarannya adalah pemulung di Tempat Pembuangan Akhir Sampah Kaliabu di Kecamatan Mejayan,” tutur Ari.

Sementara itu Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono sangat mendukung kegiatan Jumat berbagi yang digelar secara rutin oleh Satlantas.

“Semoga kegiatan baik ini bisa dilakukan secara terus menerus untuk berbagi kepada sesama. Selain berbagi kita harap warga Kabupaten Madiun juga turut mendukung upaya yang dilakukan petugas dalam penanganan Covid-19, sehingga wabah Covid-19 ini bisa cepat berakhir,” kata Bagoes. (Den)

Check Also

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

Tim Gabungan Satreskoba Polres Sampang Amankan Pengedar Narkoba Antar Kota dengan BB Sabu 74,39 Gram

  SeputarKita, Sampang – Satuan Reserse Narkotika bersama personel gabungan Polsek Sekobanah, Polres Sampang, Jawa …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *