Satlantas Polres Madiun Berikan Binluh Kepada Tukang Ojek Pangkalan Agar Selalu Mematuhi Peraturan


SeputarKita, Madiun – Dalam rangka Ops Lilin Semeru 2020 Satlantas Polres Madiun memberikan pembinaan dan penyuluhan (Binluh) tertib berlalu lintas kepada para tukang ojek pangkalan.

Pangkalan ojek yang didatangi kali ini yakni pangkalan ojek di Dsn. Lemahbang Ds Pajaran Kec. Saradan Kab. Madiun.

Saat di mintai keterangan, Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji mengatakan kegiatan ini bertujuan agar tukang ojek selalu disiplin berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas di jalan sehingga mengurangi angka fatalitas korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya serta menciptakan Kamseltibcar Lantas.

“Ini demi keselamatan para tukang ojek khususnya. Dengan disiplin dan mematuhi peraturan lalu lintas seperti menggunakan helm bagi pengendara kendaraan bermotor roda dua serta terkait administrasi kelengkapan pribadi maupun surat-surat kendaraan bermotor” kata Ari di Mapolres Madiun, Senin (28/12/2020).

Selain itu tukang ojek juga diberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan karena saat ini wabah Covid-19 belum berakhir.

“Kami juga memberikan sosialisasi Protokol Kesehatan, seperti wajib menggunakan masker, menjaga jarak serta mencuci tangan. Hal ini tentu saja bertujuan agar penyebaran Covid19 bisa terhenti,” tutur Ari

Selesai memberikan sosialisasi, petugas memberikan masker dan helm gratis kepada para tukang ojek. (Den)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *