Pemerintah Kelurahan Maospati Terus Berbenah


SeputarKita, Magetan – Pemerintah Kelurahan Maospati terus melakukan upaya peningkatan kualitas pembangunan. Salah satunya melalui pembenahan drainase yang merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari ruas jalan.

Keberadaan drainase jalan yang terhubung dengan sistem drainase kawasan atau lingkungan sangat penting untuk menghindari terjadinya genangan air. Dengan sistem yang baik itu pula, usia jalan akan bertahan lebih lama.

Kepala Kelurahan Maospati, Sarbini, ST mengungkapkan pihaknya secara khusus telah menyiapkan program penataan pemukiman khususnya pembangunan drainase jalan di Kelurahan Maospati.

Penataan pemukiman harus dimulai dari sekarang, karena kalau tidak nanti 5 tahun sampai 10 tahun kedepan akan mengakibatkan banjir.

Selain Drainase Pemerintah Kelurahan Maospati juga melakukan peningkatan untuk transportasi yaitu dengan cara pengecoran dan paving jalan. Dan untuk peningkatan keamanan warga Kelurahan Maospati, Pemerintah Kelurahan juga membangun pos kamling.

Selain itu karena kebutuhan warga khususnya di RT 12 membutuhkan MCK, Pemerintah Kelurahan maospati juga membuat MCK di Dua Lokasi yaitu di RT 12 dan di Lapangan Maospati.

Untuk DAU tambahan pemerintah Kelurahan Maospati menambah gedung budaya yang nanti dikerjakan secara multi years, untuk tahun ini pembangunan hanya sampai pondasi, selanjutnya diteruskan sampai 3 tahun atau finishing-nya di Tahun 2022.

Tak lupa, Kepala Kelurahan Maospati juga mengucap terima kasih kepada warga masyarakat, tokoh masyarakat, tokoh agama, lembaga LPM, RT, RW, yang semuanya sudah terlibat dalam pembangunan di Kelurahan Maospati. (Red)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *