BPK Ormas Oi Magetan Peringati hari AIDS Sedunia.


SeputarKita, Magetan – Badan Pengurus Kabupaten Organisasi Kemasyarakatan Oi (BPK Oi) Kabupaten Magetan dengan Pasukan Relawan OI Crisis Centernya (OCC) bekerja sama dengan JIP (Jaringan Indonesia Positif) Kabupaten Magetan mengadakan kegiatan bersama bagi – bagi masker dan stiker “STOP Stigma dan Diskriminasi” di perempatan Alon – Alon Magetan tepatnya di bundaran monumen Soeryo. Kegiatan ini dalam rangka ikut memperingati hari AIDS sedunia. Selasa (1/12/2020)

Dalam kegiatan ini beberapa komponen lembaga lain juga ikut serta seperti, LPK Wahana Lentera Hati, SRPB Magetan dan POM AD Magetan.

Ketua BPK Ormas Oi Magetan Sutrisno yang biasa populer dengan sapaan Gotris mengatakan, “ini kegiatan bagi – bagi masker dalam rangka ikut memperingati hari Aids sedunia ditengah wabah pandemi covid – 19. Dengan membagikan 200 Masker dan stiker ajakan STIP Stigma dan Diskriminasi, yang intinya bahwa kita jangan mengucilkan para korban HIV/Aids ini karena mereka sudah sakit fisiknya jangan sampai karena Stigma negatif dari kita, jiwanya juga sakit.” Ujar Gotris.
“Mari kita semua jangan kucilkan mereka dengan Stigma yang negatif, mereka butuh perhatian dan kasih sayang kita semua. Bagi para penyampai /pendamping masalah Aids jangan memberi sosialisasi ke masyarakat hal – hal yang menakutkan terkait Penyakit Aids ini, sehingga pemahaman warga pada yang terinfeksi penyakit ini salah.” lanjut Gotris.

Perhatian Pemerintah dalam penanganan HIV/Aids ini perlu ditingkatkan termasuk dalam alokasi anggaran. Termasuk peran tokoh masyarakat, tokoh agama dan para pemuda dalam ikut memberikan pemahaman terkait pencegahan penyakit ini.” Imbuhnya.


“Saya sangat berterima kasih pada POM AD Magetan atas bantuan dan supportnya semoga kerjasama selama ini tetap berjalan dengan baik, dan tidak lupa kami juga mengucapkan terimakasih pada kepolisian Sektor Magetan kota atas pengamanannya.” Tutupnya.

Ditempat yang sama Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) V/1 Madiun Letkol Cpm Didik Hariyadi mengatakan, “Saya sangat senang pada kegiatan positif anak – anak Oi, ini sangat luar biasa. Semoga kedepannya kerjasama POM AD dengan BPK Oi Magetan ini semakin ditingkatkan dalam kegiatan sosial seperti hari ini.” Tutupnya. (Tris).

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *