Polwan Satlantas Polres Madiun Bagikan 70 Nasi Kepada Masyarakat Kurang Mampu Dalam Operasi Zebra 2020


Madiun, Seputarkita – Pelaksanaan Operasi Zebra Semeru 2020 di Kabupaten Madiun dilakukan dengan cara yang berbeda dan lebih mengedepankan sisi kemanusiaan. Dalam Operasi Zebra kali ini memang tidak ada razia dijalan, namun Satlantas Polres Madiun akan melakukan penindakan kepada pengguna jalan yang melanggar secara kasat mata.

“Operasi Zebra 2020 yang dilaksanakan kali ini memang beda. Kami tidak lagi melakukan penindakan tetapi menekankan operasi simpatik kemanusiaan. Apalagi di masa pandemi seperti ini, banyak warga yang terdampak dan sudah sulit untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” kata Kasat Lantas Polres Madiun AKP Ari Bayuaji.


Kegiatan kemanusiaan yang dimaksud adalah memberikan bantuan kepada warga yang ditemui petugas dijalan untuk diberikan bantuan makanan agar mereka tidak kepalaran. 

“Jadi Polwan Satlantas Polres Madiun melaksanakan patroli dan berhenti saat mendapati warga yang membutuhkan bantuan,” ujarnya.

Seperti yang terlihat pada hari ini Minggu (1/11) sekira pukul 11.00, Kegiatan Srikandi Satlantas Polres Madiun Peduli dalam rangka Oprasi Zebra Semeru 2020 yaitu memberikan 70 nasi bungkus. Dengan sasaran masyarakat kurang mampu atau yang membutuhkan bantuan.


Salah seorang petugas kebersihan Kismanto mengaku senang menerima bantuan dan ini nenunjukan kepedulian dari polisi kepada dirinya dan juga teman-temannya. 

“Kami berterima kasih kepada Satlantas Polres Madiun atas bantuan makanan yg diberikan kepada kami. Semoga kegiatan seperti ini bisa selalu ada apalagi ditengah kesusahan kami terhadap dampak pandemi,” kata Kismanto. 

Kapolres Madiun AKBP R. Bagoes Wibisono mengatakan Operasi simpatik ini akan dilakukan  disejumlah tempat di Kabupaten Madiun. Harapannya  dengan operasi simpatik ditengah pandemi, masyarakat yang membutuhkan bisa mendapatkan manfaat. 

“Dalam Operasi Zebra Semeru 2020 Polres Madiun tetap melakukan  teguran dan edukasi dan yang kami utamakan adalah tetap disiplin dalam berlalu lintas, mematuhi aturan lalu lintas dan  harus bekerja sesuai dengan protokol kesehatan,” ungkapnya.(Den/wan)

Check Also

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

Bupati Ponorogo Hadiri Festival Tengah Sawah Di Desa Tanjungrejo

  SeputarKita, Ponorogo – Warga Dukuh Genggong Desa Tanjungrejo, Kecamatan Badegan, Kabupaten Ponorogo menggelar acara …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *