Satlantas Polres Ponorogo Bersama Instansi Terkait Gelar Operasi Patuh Semeru 2020

Kasat Lantas AKP Indra Budi Wibowo memberikan bingkisan kepada pengendara

Ponorogo, Seputarkita – Petugas gabungan dari Satlantas Polres Ponorogo, Denpom, Dishub dan Dinkes menggelar Operasi Patuh Semeru 2020 di kawasan protokol jalan H.O.S. Cokroaminoto,  Kamis (30/7).

Kasat Lantas Polres Ponorogo AKP Indra Budi Wibowo SIK MM menyampaikan, Operasi Patuh Semeru 2020 tersebut dilaksanakan secara serentak di jajaran wilayah Jawa Timur mulai tanggal 23 Juli 2020 hingga 05 Agustus 2020.

 “Adapun sasaran dalam operasi tersebut adalah tidak menggunakan helm bagi pengendara roda dua, melawan arus, pengemudi gunakan HP saat berkendara, berkendara melebihi kecepatan yg telah ditentukan oleh Undang-undang, pengemudi roda empat yang tidak gunakan safety belt, pngemudi dibawah umur, pengemudi mabuk dan berboncengan lebih dari 1 orang, “kata AKP Indra Budi Wibowo.

Petugas gabungan saat menggelar Operasi Patuh Semeru 2020

AKP Indra Budi Wibowo menambahkan, dalam operasi tersebut petugas juga memberikan menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan serta membiasakan diri dengan kehidupan tatanan baru guna memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

“Hasil dari operasi tersebut, petugas mengeluarkan 55 tilang bagi pelanggar. Juga lembagian reward kepda 5 pengendara, pembagian masker, pembagian bingkisan kepada masyarakat yang kurang mampu dan brosur Operasi Patuh Semeru 2020 kepada pengguna jalan, “pungkasnya.(sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *