Jelang Pilkada Serentak 2020, Polres Ponorogo Gelar Apel Bhabinkamtibmas

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis memimpin apel

Ponorogo, Seputarkita – Polres Ponorogo menggelar Apel Kesiapsiagaan Bhabinkamtibmas dalam rangka menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun2020 Kabupaten Ponorogo di halaman Mapolres setempat, Senen (6/7).

Daalam kegaiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis SH, SUK, M.Si tersebut diikuti Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Kanit Binmas Polsek jajaran dan Perwakilan Bhabinkamtibmas masing – masing Polsek di lingkup Polres Ponorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis menyampaikan, apel tersebut guna untuk melihat dan mengecek secara langsung kesiapsiagaan dan sarana prasarana personel Bhabinkamtibmas  di lapangan, dalam menghadapi situasi pencegahan pandemi Covid 19 dalam tahap New Normal, serta menjelang Pilkada serentak tahun 2020 di wilayah KabupatenPonorogo.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis mengecek kesiapsiagaan sarana dan prasarana personel Bhabinkamtibmas

“Gelaran ini disamping kegiatan rutin, juga sebagai Asta Siap Polres Ponorogo dalam rangka Harkamtibmas di tengah pandemi Covid 19 dan menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020 di wilayah Kabupaten Ponorogo, kita melakukan pengecekan kesiapsiagaan kendaraan roda dua dan alat kelengkapan personel Bhabinkamtibmas dalam bertugas sehari-hari dengan masyarakat, “kata AKBP Mochamad Nur Azis.

AKBP Mochamad Nur Azis menambahkan, ditahun 2020 ini, ada 2 moment penting yang perlu mendapatkan perhatian yang serius dan kerjasama yang baik serta sinergitas dalam tugas yaitu pandemi Covid 19 dan Pilkada serentak tanggal 9 Desember tahun 2020 mendatang.

“Kepada anggota Bhabinkamtibmas untuk tetap Jaga netralitas dalam pemilukada serentak tersebut. Jaga hubungan baik dengan unsur 3 Pilar desa, Toga, Tomas, Toda dan masyarakat, laksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab sesuai juklak dan jukrah. Tingkatkan kemampuan baik dibidang administrasi maupun opsnal, jangan melakukan perbuatan yang bisa mencemarkan nama baik polri dan gunakan medsos dengan bijak. Perhatikan protokol kesehatan dalam mencegah menyebarnya Covid 19,  dan tingkatkan keimanan dan ketaatan kepada Tuhan YME agar diberikan keselamatan, kemudahan, kelancaran dan kesuksesan dalam melaksanakan tugas. Pada penerapan New Normal ini, mari kita sama-sama ikuti anjuran Pemerintah,selalu ikuti protokol kesehatan dimana pun kita berada. Selalu menggunakan masker saat di luar rumah, rajin mencuci tangan dengan sabun atau Handsanitizer dan terapkan Physical Distancing yaitu selalu menjaga jarak. Semoga dengan apa yang kita lakukan ini dapat mencegah penyebaran virus Corona ini, “pungkas Kapolres Ponorogo.(sul)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *