Jalin Silaturahmi Kapolres Ponorogo Kunjungi KPU Dan Bawaslu

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz bersama rombongan menyambagi Bawaslu

Ponorogo, Seputarkita – Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SK, M.Si bersama PJU Polres Ponorogo melakukan kunjungan dan bersilaturahmi dengan KPU dan Bawaslu Kabupaten Ponorogo, Kamis (4/6).

“Selain bersilaturahmi, juga untuk menjalin koordinasi dan sinergitas antara Polres Ponorogo dengan KPU dalam rangka menyukseskan Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020. Polres Ponorogo sendiri akan menyiapkan pengamanan baik kantor KPU, gudang maupun pergeseran logistik maupun monitoring setiap tahapan kegiatan Pilkada nanti, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz.

AKBP Mochamad Nur Aziz menambahkan, selain menyambangi KPU, Polres Ponorogo juga melakukan bersilaturahmi menjalin koordinasi dan sinergitas dengan Bawaslu Kabupaten Ponorogo dalam rangka menyukseskan Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020.

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz bersama rombongan menyambagi KPU

“Kami akan selalu koordinasi berkaitan dengan tugas Kepolisian, karena Polri dijadikan satu dengan Gakkumdu otomatis kegiatan akan saling koordinasi,khususnya di Polres  yang bekerja langsung adalah Satreskrim jadi nanti dengan Kejaksaan dan Gakkumdu akan berkoordinasi dan operasi untuk bekerja mewujudkan ponorogo yang damai. Mari kita sukseskan Pilkada Kabupaten Ponorogo tahun 2020 semoga dapat berjalan dengan aman dan sukses. Dan Nanti akan kita tempatkan personil untuk mengamankan kantor Bawaslu Ponorogo selama pentahapan berlangsung, “imbunya.

Ketua KPU Ponorogo H. Munajat, S. Mn mengatakan KPU akan selalu menjalin kordinasi dengan Polres pada setiap tahapan Pilkada, dan selama ini setiap tahapan kegiatan pelaksanaan pemilihan selalu berjalan kondusif dan tidak ada kejadian menonjol.

“Sebentar lagi tahapan akan dimulai lagi tanggal 15 Juni 2020 dan rencana pemilihan akan dilaksanakan 9 Desember 2020 namun masih menunggu Peraturan KPU yang baru. Pada Pilkada Kab. Ponorogo tahun 2020, untuk jumlah pemilih pada setiap TPS sebelumnya sejumlah 800 orang, namun karena pandemi Covid19 akhirnya dikurangi maksimal menjadi 500 pemilih sehingga estimasi jumlah TPS nantinya sebanyak 2.250 lokasi, sehingga otomatis nantinya personil pengamanan juga akan bertambah. Untuk bakal calon yang muncul saat ini masih hanya 1 orang yaitu calon incumbent. Logistik Pemilu nantinya akan disimpan di Gudang Ex Bhakti Ds. Purwosari Kec. Babadan sedangkan pengirimannya menunggu tahapan KPU Pusat, “ujar Munajat.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Ponorogo / Divisi SDM dan Organisasi Muh. Syaifulloh, S. Ag mengucapkan terima kasih dan selamat datang kepada Kapolres Ponorogo beserta rombongan di kantor Bawaslu setempat.

“Terima kasih atas kedatangan bapak Kapolres Ponorogo beserta romongan di kantor Bawaslu Ponorogo ini. Untuk tahapan Pilkada akan dilanjutkan kembali mulai pada tanggal 15 Juni 2020 yaitu dimulai dengan pengaktifan badan adhoc yaitu Panwascam dan Panwaslu Desa/Kelurahan yang sempat dinonaktifkan karena pandemi Covid 19, “tuturnya.(sul)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *