AKBP Mochamad Nur Azis Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat Pengabdian

Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis pimpin upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian 

Ponorogo, Seputarkita – Jajaran Polres Ponorogo menggelar upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian bagi anggota yang akan memasuki masa pensiun atau pura tugas di halaman Mapolres setempat, Senen (8/6) pagi.

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Aziz SH, SIK, M.Si tersebut dihadiri Wakapolres Ponorogo Kompol Indah Wahyuni, SH MH, PJU Polres Ponorogo, Kapolsek jajaran Polres Ponorogo, Pama Polres Ponorogo, serta anggota dan ASN Polres Ponorogo.

“Kenaikan pangkat pengabdian bukanlah hak mutlak bagi anggota, namun kenaikan pangkat pengabdian yang diberikan secara selektif bagi anggota sebagai penghargaan di lingkungan Polri secara maksimal dengan dedikasi dan prestasi kinerja  yang optimal memiliki bintang Narariya personel tersebut, melaksanakan tugas yang tanpa terputus terus menerus serta tidak pernah gagal. Sehingga anggota yang saat ini naik pangkat adalah sosok yang telah memenuhi persyaratan baik secara administrasi maupun secara penilaian  terhadap kinerja yang tercantum dalam sistem manajemen kinerja, anggota minimal baik minimal satu tahun, “kata Kapolres Ponorogo AKBP Mochamad Nur Azis.

upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Pengabdian 

AKBP Mochamad Nur Aziz menambahkan, Korp raport yang dilaksanakan ini untuk kenaikan pangkat pengabdian terhitung tiga bulan sebelum masa pensiun atau purna tugas. Selain itu, pihaknya mengatakan anggota yang dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi Aiptu menjadi Ipda yaitu Budi Susilo dan Aiptu Didik Wahyudi Hidayat.

“Dalam kesempatan ini saya atas nama pribadi dan kesatuan mengucapan selamat atas kenaikan pangkat yang saudara raih. Namun, hendaknya perlu di sadari bahwa kenaikan pangkat bukanlah  penghargaan dan pengakuan,   melainkan amanah yang harus dijaga dan dipertanggungjawabkan kepada diri priadi, keluarga  maupun kesatuan dan Tuhan YME. Untuk itu, kepercayaan yang sudah diberikan  oleh Polri, semoga dapat dipelihara dengan lebih baik dan semoga dengan kenaikan pangkat yang di telah diterima bisa meningkatkan kinerja  mwnabah profesionalisme dan menambah kebahagiaan dalam keluarganya dalam menjalani pensiun atau purna tugas nantinya, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menyampaikan, mencermati bersama  perkembngan situasi Kamtibmas akhir-akhir ini meskipun secara umum aman dan kondusif, namun harus tetap waspada, akibat pandemik Covid 19 yang memiliki dampak perekonomian yang mengarah pada kasus kejahatan seperti curat, curas, ranmor dan penipuan.

“Saat ini, Pemerintah sudah memberlakukan new normal dalam strategi kehidupan baru. Untuk itu, saya perintahkan kepada seluruh anggota Polres Ponorogo dan Polsek jajaran bisa menjadi tauladan dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dengan selalu menggunakan masker menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga jarak dalam berinteraksi dengan orang lain. Selain itu, bapak Kapolda Jawa Timur berpesan dengan terbentuknya kampung tangguh, pesantren tangguh dan asrama tangguh yang direspon cepat dan bisa dilaksanakan dengan baik bukan hanya jumlahnya, namun yang lebih utama adalah kwalitas pelaksanaannya yang diharapkan dapat menekan perkembangan Covid 19, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *