Tingkatkan Disiplin Anggota, Polsek Babadan Gelar Gaktibplin

Kapolsek Babadan didampingi petugas provost memeriksa kelengkapan anggota

Ponorogo, Seputarkita – Untuk menengakkan Kedisiplinan dan Ketertiban bagi anggota, Kepolisian Sektor (Polsek) Babadan menggelar Operasi Penegakan Ketertiban dan Kedisiplinan (Gaktiblin) di halaman Mapolsek setempat, Senin (11/5).

Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, SH yang memimpin langsung Gaktiblin tersebut menyampaikan, bahwa untuk sasaran operasi Gaktiblin ini adalah surat kelengkapan diri anggota dan kendaraannya.

“Surat-surat kendaraan berupa SIM, STNK, spion, dan nomor Polisi kendaraan, baik itu roda 2 maupun roda 4, serta memeriksa kelengkapan surat-surat personil seperti KTA dan KTP serta sikap tampang anggota, “kata Yudi Kristiawan.

Yudi Kristiawan menambahkan, jika dalam pemeriksaan tersebut ditemukan anggota yang melanggar, maka akan dikenakan tindakan disiplin dan penilangan serta diwajibkan untuk melengkapi kelengkapan yang dilanggar.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat menumbuhkan dan meningkatkan kesadaran anggota agar lebih disiplin, baik dalam pelaksanaan tugas maupun terhadap aturan-aturan yang sudah ditetapkan sehingga tidak ada lagi pelanggaran yang dilakukan serta diharapkan anggota Polri dalam pelaksanaan tugas benar-benar menjadi contoh dan tauladan sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta penegak hukum,”pungkasnya.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *