Polsek Babadan Gelar Razia Balon Udara

Petugas dari Polsek Babadan mengamankan barang bukti balon udara milik warga

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Polsek Babadan melakukan razia balon udara tanpa awak di jalan Sombo Dukuh Ngijo Desa Lembah Kecamatan Babadan Kabupaten Ponorogo, Selasa (12/5) sekitar pukul 09.00 wib.

Kapolsek Babadan Iptu Yudi Kristiawan, SH menyampaikan, bahwa razia dilakukan setelah petugas mendapatkan informasi dari masyarakat, ada sejumlah warga sedang beraktifitas membuat balon udara dari plastik yang rencananya akan diterbangkan pada hari Raya Idul Fitri mendatang.

Petugas dari Polsek Babadan mengamankan barang bukti balon udara milik warga

“Menindaklanjuti adanya informasi tersebut diatas, petugas Polsek Babadan langsung melakukan pengecekan ke lokasi dan memang benar ada warga yang beraktifitas membuat balon udara. Dan petugas kemudian mengamankan warga pembuat balon udara dan barang bukti balon udara sepanjang 17 meter, lebar 7 meter, “kata Yudi Kristiawan.

IptuYudi Kristiawan menambahkan, razia atau operasi balon udara tersebut dilakukan dalam rangka Harkamtibmas Cipta kondisi d iwilayah Babadan, dengan sasaran menekan penerbangan balon udara, bahan peledak /petasan dan krinalitas saat bulan suci Ramadhan.

“Guna memberi efek jera dan kejadian tidak terulang di wilayah Babadan, pembuat balon dibawa ke Mapolsek Babadan untuk dilakukan pembinaan, dan menyita barag bukti balon udara, karena bahayanya penerbangan balon udara dapat mengganggu lalu lintas udara dan kebakaran, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Komisi Pemilihan Umum Oku Gelar Acara Peluncuran Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

Komisi Pemilihan Umum Oku Gelar Acara Peluncuran Pilkada Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Tahun 2024

SeputarKita,OKU(SUMSEL)-Pelaksanaan Pilkada Serentak Di Seluruh Indonesia Tidak Lama Lagi Di Mulai Begitu Juga Di Kabupaten …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *