Desa Bulu Kidul Siapkan Tempat Karantina Bagi Warga Pemudik

Tempat isolasi yang disiapkan

Ponorogo, Seputarkita – Menyikapi gelombang mudik ditengah mewabahnya pandemik  virus Covid 19, Pemerintah Desa Bulu Kidul Kecamatan Balong Kabupaten Ponorogo menyiapkan sejumlah ruang isolasi sebagai tempat karantina bagi warganya yang nekat mudik atau pulang kampung.

Kepala Desa Bulu Kidul Sayuk Prawiro Husodo, S.Pd saat dikonfirmasi menyampaikan, ada sekitar  5 ruang isolasi yang telah disiapkan dan diperuntukkan bagi warga yang bakal mudik atau pulang kampung, dalam upaya memerangi serta memutus mata rantai mewabahnya pandemik virus Corona atau Covid 19.

“Per tanggal 1 April hingga hari ini, ada sekitar 6 orang warga pemudik yang pulang kampung di Desa Bulu Kidul, namun mereka semua patuh mengikuti prosedur untuk melakukan isolasi mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing. Sehingga tidak perlu menempati ruang isolasi yang telah kita siapkan. Untuk ruang isolasi ini, dilengkapi sejumlah fasilitas berupa kasur, bantal, guling dan kursi, yang nantinya juga akan dijaga serta dipantau oleh tim dari relawan Satgas Covid 19 Desa Bulu Kidul, “kata Sayuk Prawiro Husodo, Selasa (5/5).

Kades Bulu Kidul bagikan fasilitas cuci tangan dan masker kepada warga

Sayuk Prawiro Husodo menambahkan, pihaknya tidak mengharapkan ada warganya yang menempati ruang isolasi ini, terlebih sebelumnya juga sudah menghimbau dan mengajak kepada seluruh warga masyarakat Desa Bulu Kidul yang sedang diperantuan, khususnya yang berniat pulang ke desa, untuk tidak kembali atau mudik ke kampung halaman untuk sementara waktu, hingga wabah virus Corona ini berakhir.

“Namun jika tidak mau atau tidak ada tempat untuk isolasi mandiri, kita sudah siapkan tempat ruang isolasi bagi warga pemudik di balai Desa. Selain menyiapkan ruang isolasi, Pemerintah Desa bersama tim relawan Satgas Siaga Covid 19 Bulu Kidul, terus melakukan berbagai langkah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran mewabahnya virus Corona atau Covid 19. Seperti penyemprotan disinfekatan kesejumlah fasilitas umum, rumah-rumah warga, pembagian masker gratis, pemasangan fasilitas cuci tangan dan sabun yang dibagi setiap rumah, tempat ibadah, serta tempat-tempat umum, “pungkas Kades Bulu Kidul.(sul)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *