Satlantas Polres Madiun Kota Beri Pelatihan Pengemudi Angkutan Umum

Pelatihan pengemudi angkutan umum oleh Satlantas Polres Madiun Kota

Kota Madiun, Seputarkita – Satlantas Polres Madiun Kota menggelar pelatihan bagi pengemudi angkutan umum. Pelatihan yang langsung diprakarsai Kapolres Madiun Kota ini digelar di gedung Bharamakota, Senin (20/4/2020).

“Pelatihan berlangsung dalam 2 sesi,” ujar Kanit Dikyasa, Aipda Sulaiman mandampingi Kasat Lantas Polres Madiun Kota, AKP Budi Cahyono.

Sesi pertama diisi materi tentang Covid-19 oleh dr. Sukamto, Dokkes Polres Madiun Kota mulai pukul 08.00 wib – 09.30 wib.

Sesi kedua diisi dr. Galuh dari Dokkes Polres Madiun Kota pukul 10.00 wib – 11.30 wib yang diikuti oleh 90 peserta pelatihan masing masing dari abang becak 30 orang, Kernet 10 peserta, sopir Taxi 24 orang, sopir truck 20 peserta dan Ojek 6 orang.

Pelatihan pengemudi angkutan umum oleh Satlantas Polres Madiun Kota

Nantinya para peserta akan diberikan uang non tunai senilai Rp.600.000,- perbulan dalam bentuk kartu Brizzi. Pelatihan akan dilakukan dalam 1 bulan 1kali pertemuan. Setiap bulan tema pelatihan berbeda, bulan pertama terkait dengan tema covid-19, bulan kedua terkait etika berlalu lintas dan pada bulan ketiga tentang safety riding / driving.

Kasat Lantas Polres Madiun Kota AKP Budi Cahyono mengatakan, total 370 orang pengemudi yang mendapatkan bantuan. Dan pelatihan dibagi dalam 7 gelombang, perhari 2 gelombang.

“Peserta ada 370 orang yang mendapatkan bantuan tersebut dan sosialisasi ini dilaksanakan 7 gelombang dan di laksanalan selama 4 hari setiap peserta mengikuti sekali pelatihan dalam satu bulan.”ucap Kasat Lantas.

“Untuk pesertanya meliputi tukang becak 38 orang, 6 kernet 78 sopir taksi 60 orang sopir bus pariwisata 188 orang. Dan kita memberikan bantuan tersebut tidak dengan uang Tunai melainkan dalam bentuk kartu Brizi yang mana dalam kartu tersebut berisikan saldo sebesar Rp 600.000.-.” Pungkas Kasat Lantas. (Deni)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *