Peduli Masyarakat Terdampak Covid 19, Polres Ponorogo Buka Dapur Umum

Petugas TNI-Polri dan intasni terkait menyiapkan makanan saji untuk masyarakat terdampak Covid-19 di dapur umum yang dibuka di Mapolres Ponorogo

Ponorogo, Seputarkita – Sebagai wujud kepedulian terhadap warga masyarakat yang terdampak mewabahnya virus Covid 19, Polres Ponorogo membuka sarana dapur umum di Mapolres setempat, Jum’at (17/4).

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto, SH, SIK, MM menyampaikan, dapur umum ini didirikan sebagai wujud rasa kepedulian dan simpati kepada masyarakat yang terkena dampak dari mewabahnya virus Corona ini.

“Karena virus Corona ini, kita tahu melihat sendiri di lapangan masyarakat pekerja harian sangat berdampak, kita berikan bantuan kepada mereka makanan sehingga dapat meringankan beban sehari-hari, “kata Arief Fitrianto.

Petugas TNI-Polri dan intasni terkait menyiapkan makanan saji untuk masyarakat terdampak Covid-19 di dapur umum yang dibuka di Mapolres Ponorogo

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, untuk dapur umum sendiri akan dibuka terus dan didirikan berpindah-pindah sesuai daerah mana yang memerlukan dapur umum, termasuk khususnya mungkin di kawasan masyarakat yang jumlah berstatus PDP cukup tinggi.

“Nanti akan dita buka dapur umum di situ, karena masyarakat yang terisolasi  di wilayah tersebut jumlahnya cukup besar. Kita upayakan setiap hari yang bekerjasama dengan Kodim 0802 Ponorogo dan Pemkab Ponorogo, untuk memberikan sedikit makanan siap saji kepada masyarakat yang terdamapak virus Corona, ‘imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres Ponorogo menambahkan, untuk kegiatan tersebut melibatkan sekitar 25 peronel dari Polres Ponorogo, Kodim 0802 Ponorogo dan Pemkab Ponorogo yang secara bergiliran akan di tempatkan di tempat-tempat yang dibutuhkan untuk membuka dapur umum.

“Setiap hari kurang lebih sekitar 300-500 kotak makanan siap saji yang disiapkan tergantung wilayahnya. Semoga dengan sedikit bantuan ini, dapat membantu meringankan beban ekonomi masyarakat akibat terdampak virus Corona atau Covid 19 ini, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *