Dandim 0804 Dampingi Bupati Magetan Lepas Pemulangan santri Asal Malaysia

Dandim 0804 Saat Dampingi Bupati Magetan Lepas Pemulangan santri Asal Malaysia

Magetan, Seputarkita -Bupati Magetan Dr Drs H Suprawoto, SH, M.Si bersama Dandim 0804 Kapolres dan pimpinan ponpes temboro melepas kepulangan santri malaysia menuju ke kerumahnya masing masing di Negeri Jiran Malaysia. Bupati melepas Santri Malaysia pada hari ini Senin, 27 April 2020 tepat pk 15.00 wib.

Dari kampung Madinah Temboro Magetan santri Malaysia ini menumpang 10 bis charteran khusus, 1 kendaraan barang, 1 kendaraan pendamping dan dikawal oleh mobil patwal dari Kepolisian Daerah Jawa Timur. Untuk perjalanan kepulangan santri malaysia inipun disesuaikan dengan protokol kesehatan yaitu satu bis besar hanya diisi 15 santri agar berada dlm jarak aman, untuk sopir, dan kru bus memakai baju apd khusus covid 19. Kabin penumpang bus serta kendaraan pun sebelumnya juga sudah disterilkan dengan dilakukan penyemprotan disinfektan sesuai protokol kesehatan.

Dandim 0804 saat Dampingi Bupati Magetan Lepas Pemulangan santri Asal Malaysia

Rombongan santri Malaysia ini langsung menuju bandara juanda dan direncanakan terbang pk 20.00 dengan pesawat Malaysia Airline langsung turun bandar udara internasional kuala lumpur Malaysia.

Santri Malaysia yang pulang hari ini, dipastikan yang sehat karena sebelumnya telah dirapid tes. Secara keseluruhan santri malaysia yang kita rapid tes adalah semua santri malaysia yg masih tinggal di pondok.

Dari 155 santri malaysia yang dites terdapat 29 santri yg hasilnya reaktif. Nah 29 santri reaktif ini akhirnya dicancel kepulangannya ke malaysia. Bersama dengan santri yang telah terconfirm positip covid 19 kemarin.

Para santri yg terconfirm positip untuk saat ini masih diisolasi dengan ketat di gedung khusus yg telah disediakan oleh pihak ponpes. Mereka juga diawasi oleh petugas dari pondok serta untuk pemantauan dan pemeriksaan kesehatan dari gugus tugas covid 19 magetan yaitu dari tim medis dinas kesehatan Magetan.

Dalam kunjunganya ke Temboro Bupati Magetan didampingi Dandim 0804 dan Kapolres Magetan juga menyerahkan paket sembako kepada warga terdampak covid-19 dan pihak pesantren Al Fatah yang diterima langsung oleh pengurus ponpes.

Dandim 0804/Magetan Letkol czi Chotman Jumei Arisandy mengajak masyarakat supaya senantiasa berperilaku hidup bersih dan sehat, sering cuci tangan, tetap tinggal di rumah. Jangan lupa selalu pakai masker  agar terhindar dari covid-19.(Red)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *