Antisipasi Pemudik Petugas Gabungan Lakukan Penyekatan Di Perbatasan Ponorogo-Wonogiri

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto dan petugas memeriksa kendaraan atau pemudik yang melintas masuk Ponorogo di perbatasan Biting

Ponoroogo, Seputarkita – Petugas gabungan dari TNI-Polri, Dinas Perhubungan dan Satpol PP Ponorogo melakukan penyekatan dengan memperketat penjagaan check point terhadap kendaraan atau pemudik yang melintas di wilayah perbatasan Ponorogo-Wonogiri tepatnya di Desa Biting Kecamatan Badegan Kabupaten Ponorogo, Senen (27/4).

Dalam kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM tersebut, petugas memeriksa semua kendaraan pemudi yang masuk Kabupaten Ponorogo sebagai upaya antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19.

“Pemerintah pusat telah resmi melarang bagi masyarakat yang akan mudik lebaran. Untuk itu, kita melakukan penyekatan tehadap smeua kendaraan yang akan masuk ke Ponorogo di wilayah perbatasan Ponorogo-Wonogiri Desa Biting Badegan, “kata Arief Fitrianto.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto dan petugas memeriksa kendaraan atau pemudik yang melintas masuk Ponorogo di perbatasan Biting

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, petugas melakakan penyekatan dengan memeriksa secara ketat terhadap para kendaraan atau pemudik, dan jika ditemukan pemudik dari Jakarta akan langsung diarahkan untuk kembali ke daerah asal.

“Langkah dan upaya ini, akan terus kita lakukan secara rutin dengan pemeriksaan intensif terhadap para pemudik yang akan memasuki wilayah Kabupaten Ponorogo, dan kita juga siapkan pos pengamanan yang aktif selama 24 jam, “imbuhnya.

Lebih lanjut AKBP Arief Fitrianto menambahkan, pihaknya berharap dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat untuk tidak mudik dulu, menundanya hingga mewabahnya pandemik virus Corona atau Covid 19 ini berakhir.

“Yang melewati perbatasan Biting saat ini jumlahnya masih cukup sedikit, dan kita harapkan dan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak mudik, menundanya dahulu, tidak perlu pulang dulu ke kampung. Silahkan masyarakat manfaatkan dan gunakan media sosial, maupun sarana lain untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga yang ada dikampung, ”pungkasnya.(sul)

Check Also

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

DPD LIRA Bersama KJJT Magetan Kunjungi Dan Silaturrahmi Ke Panti Asuhan Magetan

  SeputarKita, Magetan – DPD LIRA berkolaborasi bersama Komunitas Jurnalis Jawa Timur (KJJT) mengunjungi Panti …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *