Petugas Periksa Suhu Tubuh Setiap Pengendara Di Perbatasan Ponorogo – Trenggalek

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono bersama petugas memeriksa suhu tubuh setiap pengendara di perbatasan Ponorogo-Trenggalek

Ponorogo, Seputarkita – Sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi penyebaran virus Corona atau Covid 19, petugas melakukan pemeriksaan kesehatan tubuh kepada setiap pengendara di perbatasan Ponorogo-Trenggalek yang hendak masuk ke wilayah Kabupaten Ponorogo.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, SE menyampaikan, pemeriksaan kesehatan suhu tubuh dengan menggunakan Digital Thermometer Infrared dilakukan terhadap pengguna jalan baik, kendaraan roda 2 maupun roda 4 yang ada masuk ke Kabupaten Ponorogo, oleh petugas gabungan dari Dinas Kesehatan, relawan Kesehatan, Ormas, Satpol PP dan TNI-Polri yang berjaga 24 jam.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono bersama petugas memeriksa suhu tubuh setiap pengendara di perbatasan Ponorogo-Trenggalek

“Ini sebagai langkah antisipasi dan deteksi dini terhadap penyebaran viruse Corona atau Covid 19 di wilayah Ponorogo. Sejak tanggal 20 kemarin sudah didirikan  pos Siaga Covid 19 sebagai bentuk antisipasi. Pemeriksaan suhu tubuh dilakukan petugas pada setiap pengendara yang akan masuk ke Ponorogo. Apabila saat diperiksa ada tanda tanda batuk deman, kami tentu akan memeriksa lebih lanjut. Kami harap masyarakat memahami dan dapat bekerjasama, “kata Edi Suyono.

AKP Edi Suyono menambahkan, terkait langkah apa yang akan dilakukan apabila ada orang yang dicurigai menderita virus ini pihaknya menyerahkan sepenuhnya penanganan pertama kepada Dinas Kesehatan yang bertugas di lokasi.

“Ada petugas dari Dinas Kesehatan, jadi kami akan membackup sepenuhnya langkah langkah-langkah yang diperlukan untuk menangani orang yang dicurigai mengidap Covid 19. Ambulance juga standby disini kok, dan kita berharap tidak ada yang terkena dan masyarakat Ponorogo bebas dari virus Corona, “pungkasnya.(sul)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *