Anggota TNI Bersama Warga Parang Perbaiki Rumah Mbah Pani

Magetan, Seputarkita – Anggota Koramil 0804/04  Parang bersama warga masyarakat secara gotong royong melaksanakan kegiatan karya bakti rehab rumah milik Mbah Pani (80 th) bertempat di Dusun Ngledok, Desa Tamanarum,  Kec. Parang,  Kab.  Magetan, Satu(14/03/2020).

Mbah Pani adalah janda yang hidup sebatang kara. Ia sehari-hari bekerja sebagai buruh tani, tapi semenjak kondisi tubuhnya yang sudah tua ia tidak lagi bekerja,  rumahnya juga memprihatinkan, setiap kali hujan atapnya bocor karena kondisi kayu dan geteng yang sudah tua dan lapuk.

Melihat kondisi tersebut Babinsa Tamanarum Serma Kadirun berkoordinasi dengan perangkat desa dan warga setempat untuk gotong royong  memperbaiki rumah milik Mbah Pani.

Kadirun berharap, kegiatan Perbaikan ini berjalan lancar, “Kami akan bekerja semaksimal mungkin, selain tenaga tukang dari para Babinsa. Tanpa diminta warga sekitarpun dengan sukarela turut membantu,” ungkapnya.

Kegiatan gotong royong perbaikan rumah ini dilaksanakan untuk meringankan beban warga binaannya yang memang memerlukan bantuan tenaga.

Sebagai seorang Babinsa Kami akan selalu siap untuk membantu warga binaan yang membutuhkan, seperti halnya kerja bakti rehab rumah milik Pani ini, ”ujar Kadirun”.

Sementara itu Arik selaku Kasun Dusun Ngledok mengatakan bahwa dirinya sangat senang dengan adanya babinsa yang selalu peduli dan berkenan membantu masyarakat, termasuk sudah berkenan untuk membantu rehap atap rumah Mbah Pani. “ungkapnya” (Kdrn/04)

Check Also

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

Petani Bawang Merah Desa Jatirejo Rejoso Terancam Gagal Panen

SeputarKita, Nganjuk  — Sejak beberapa pekan terakhir petani bawang merah di Nganjuk, disibukkan dengan serangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *