Polres Ponorogo Gelar Safari Jum’at Dan Dakwah Kamtibmas di Desa Jambon

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat Safari Jum’at dan Dakwah Kamtibmas di Masjid Al Amin Desa Jambon

Ponorogo, Seputarkita – Kepolisian Resort Ponorogo menggelar Safari Sholat Jumat dan Dakwah Kamtibmas di Masjid Al Amin, yang berada di Dukuh Gadingan, Desa Jambon, Kecamatan Jambon Kabupaten Ponorogo, Jum’at (21/2).

Dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM, Pejabat Utama Polres Ponorogo, Anggota DPRD Ponorogo Kateni, Forpimka Jambon, Perangkat Desa Jambon, Kepala KUA Jambon, Takmir masjid, Tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto SH, SIK, MM menyampaikan, bahwa, kegiatan Safari Jumat Polres Ponorogo ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi yang baik antara Polres Ponorogo dengan lapisan masyarakat khususnya dengan masyarakat / jama’ah Masjid Al Amin Desa/Kecamatan Jambon ini.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat Safari Jum’at dan Dakwah Kamtibmas di Masjid Al Amin Desa Jambon

“Selain mempererat jalinan silaturahmi, Safari Jumat Polres Ponorogo ini juga sebagai sarana saling tukar informasi tentang Kamtibmas khususnya di wilayah Kecamatan Jambon. Apalagi sekarang musim penghujan, dan telah terdapat banjir maupun longsor di beberapa titik di wilayah Kabupaten Ponorogo. Maka dari itu marilah kita semua menjaga kebersihan lingkungan sehingga dapat meminimalisir terjadinya bencana alam di wilayah Ponorogo, “kata Arief Fitrianto.

AKBP Arief Fitrianto menambahkan, saat ini situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Ponorogo secara keseluruhan aman kondusif, terciptanya keamanan adalah kerjasama antara TNI dan Polri serta peran serta masyarakat.

“Dan untuk meningkatkan Kamtibmas yang kondusif, kita menghimbau kepada masyarakat untuk memberdayakan Siskamling, menjaga lingkungan, dari gangguan kriminal maupun gangguan lainnya yang bersifat mengganggu Kamtibmas. Tingkatkan kewaspadaan apabila ada orang baru agar segera lapor ke pihak pemerintah setempat untuk ditindak lanjut, dengan harapan orang tersebut telah terpantau dan untuk antisipasi adanya pelaku tindak kejahatan maupun pelaku terorisme. Dan juga menghimbau serta berpesan kepada masyarakat agar mengingatkan anak-anaknya yang belum cukup umur atau belum memiliki SIM (Surat Izin Mengemudi) agar tidak mengendarai kendaraan bermotor terlebih dahulu dan harus melengkapi surat-surat maupun peralatan kendaraan dengan lengkap.

Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto saat Safari Jum’at dan Dakwah Kamtibmas di Masjid Al Amin Desa Jambon

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Ponorogo Kateni mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi dengan kegiatan Safari Jum’at dan Dakwah Kamtibmas oleh Polres Ponorogo.

“Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat menjalin hubungan yang lebih baik dan dekat antara masyarakat dengan Polres Ponorogo, serta bisa terus terjaganya situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kecamatan Jambon ini.

Dalam kesempatan tersebut, juga dilakukan penyerahan cinderamata mata/sarana kontak Kamtibmas oleh Kapolres Ponorogo AKBP Arief Fitrianto kepada ketua Takmmir Masjid berupa Al Quran, kipas angin dan jam dinding. (Sul)

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *