Musda Dan Pengukuhan Pengurus Papdesi Kabupaten Ponorogo Periode 2020-2025

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni saat mengukuhkan pengurus Papdesi Kabupaten Ponorogo masa bakti 2020-2025

Ponorogo, Seputarkita – Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Ponorogo menggelar Musyawarah Daerah dan Pengukuhan pengurus Papdesi masa bakti 220-2025 di pendopo agung Pemkab setempat, Selasa (28/1).

Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlisoni, Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM, Dandim 0802/Ponorogo di wakili Kasdim Mayor Inf M. Yusuf, Kapolres Ponorogo diwakili Wakapolres Kompol Indah Wahyuni, SH, MH, Ketua DPRD kabupaten Ponorogo Sunarto, S.Pd, Perwakilan Pengadilan Negeri Kabupaten Ponorogo, Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Ponorogo Indah Laila SH, MH, Sekda Kabupaten Ponorogo Dr, Drs Agus Pramono, MM, Ketua umum DPP Papdesi Pusat Hj. Wargiyanti, SE, Camat se-Kabupaten Ponorogo, Kepala Desa dan  se-Kabupaten Ponorogo.

Pada kegiatan tersebut diawali dengan pelaksanaan Musyawarah Daerah yang dilanjutkan dengan Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Ponorogo. Yang dilanjutkan dengan pengucapan janji bakti pengurus Papdesi Kabupaten Ponorogo masa bakti 2020-2025, Penyerahan Pataka Panji kebesaran Papdesi dari Ketua Umum DPP Papdesi Pusat Hj. Wargiyanti, SE Kepada ketua DPC Papdesi Kabupaten Ponorogo Riyanto, S.IP, dan penyematan pin Papdesi oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada ketua DPC Papdesi Kabupaten Ponorogo Riyanto, S.IP dilanjutkan penyerahan stempel Papdesi dari ketua lama kepada ketua baru.

Ketua DPC Papdesi Kabupaten Ponorogo Riyanto, S.IP mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo yang telah memberikan fasilitas tempat pada musda hari ini. Pihaknya berharap adanya PAPDESI Ponorogo ini, sejalan dengan misi visi Pemkab Ponorogo, sehingga pembangunan dan pemberdayaan masyarakat berjalan selaras.

Penyematan pin Papdesi oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada ketua DPC Papdesi Kabupaten Ponorogo Riyanto, SIP


“Harapannya semua teman-teman kades yang ada di Papdesi Ponorogo ini sejalan dengan visi Pemerintah Daerah, sehingga pembangunan dan pembinaan masyarakat bisa berjalan selaras, dan mengajak seluruh Kades yang ada di Ponorogo untuk memulai semuanya dengan niat, dan fokus dalam memajukan desanya masing-masing. Jabatan itu hanya amanah, yang paling penting kita harus tetap bekerja semaksimal mungkin untuk membangun desa dengan kemampuan dan mengacu pada program dan aturan yang berlaku dengan disertai tanggungjawab. Dan kami mohon arahan dan bimbingannya dari bapak Bupati Ponorogo, ‘kata Riyanto yang juga Kades Glinggang.

Sementara itu, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlisoni mengucapkan selamat kepada pengurus baru Papdesi Kabupaten Ponorogo masa bakti tahun 2020-2025. Pihaknya mengatakan pada hakekatnya pelantikan ini merupakan simbol kepercayaan kepada pengurus yang mengandung makna adanya tanggungjawab untuk memajukan organisasi dan melaksanakan program kerja yang telah di sepakati dan ditetapkan bersama.

“Kepada seluruh Kepala Desa beserta Aparatur Pemerintah Desa se-Kabupaten Ponorogo yang telah mempercayakan kepada pengurus terlantik hendaknya secara konsekuen dan total dapat memberikan dukungan sepenuhnya. Sehingga akan semakin memperkuat soliditas dan sinergitas anggota bagi suksesnya pelaksanaan program kerja organisasi guna mendukung suksesnya pembangunan di Kabupaten Ponorogo, “ujar Ipong.

Bupati Ipong menambahkan, pihaknya menghimbau kepada Keluarga besar Papdesi Kabupaten Ponorogo untuk meningkatkan soliditas organisasi dan berupaya untuk terus bergandeng tangan bersama seluruh komponen masyarakat lainnya dalam memajukan dan membangun Kabupaten Ponorogo menjadi lebih maju, berbudaya dan Religius selain itu kepada jajaran pengurus dan keluarga besar Papdesi Kabupaten Ponorogo untuk terus mengawal kebijakan, dalam membangun Desa sampai tuntas, sehingga Kabupaten Ponorogo yang semakin sejahtera secara merata akan dapat terwujud.

“Keberadaan Papdesi merupakan wadah bagi para aparatur pemerintah desa di Kabupaten Ponorogo, maka kiprahnya sangat diharapkan secara nyata, baik sebagai penyalur asiprasi anggota, peningkatan kesejahteraan anggota, mitra kerja pemerintah daerah, maupun untuk kepentingan yang lebih luas lagi, yaitu kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Ponorogo, “pungkasnya.

Check Also

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

Penemuan Mayat Di Kebun Mangga Giripurno Kawedanan.

  SeputarKita, Magetan — Sesosok Mayat ditemukan warga di kebun mangga Dukuh Suci, Desa Giripurno, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *