Konferensi Pers E-Voting, Sukseskan Pilkades Magetan Serentak Tahun 2019

Bupati Magetan Suprawoto saat konferensi pers

Magetan, Seputarkita – Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas Kominfo Magetan menggelar konferensi pers E-voting di pendopo Surya Graha Magetan, Senin. (25/11/2019).

Konferensi pers yang mengambil tema Sukseskan Pilkades Serentak di Kabupaten Magetan Tahun 2019. Dihadiri oleh Bupati Magetan Dr. Drs. H. Suprawoto, SH. M.Si, Wakil Bupati Magetan, Dandim Magetan, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa yang melaksanakan E-voting dan para Wartawan.

Bupati Magetan, Dr.Drs.H Suprawoto, S.H.,M.Si. mengatakan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak dengan Sistem E-Voting yang akan digelar pada tanggal 27 November 2019 oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Magetan di 18 dari 184 desa merupakan wujud dari perkembangan tekhnologi.

Menurut bupati, proses Pilkades selalu mengalami perubahan di setiap tahunnya. Ia menggambarkan, ketika era penjajahan dahulu proses Pilkades dilakukan secara terbuka dengan penunjukan langsung oleh warga kepada calon kepala desa hingga kemudian menggunakan sistem pencoblosan pada simbol gambar yang dimiliki calon.

“Pilkades mengalami perubahan di setiap tahun. Dulu ketika jaman penjajahan, Pilkades digelar secara terbuka di lapangan, dan seiring perkembangan jaman sistem itu sudah berganti,” terang Bupati di depan awak media.

Suprawoto menegaskan, Pilkades tidak hanya sekedar sukses penyelenggaraan saja namun juga harus sukses prestasi dan sukses ekonomi. Maka dari itu, sistem E-Voting adalah pilihan yang tepat dalam mewujudkan semua hal tersebut, bahkan Bupati meyakini bahwa sistem E-Voting tingkat keamanannya terjamin.

Untuk diketahui, Pada hari pelaksanaan Pilkades mendatang Pemkab Magetan juga menetapkan sebagai hari libur bersama. (Aryo)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *