Pemkab Ponorogo Gelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-74

Para pegawai negeri di lingkungan Pemkab Ponorogo saat mengikuti upacara

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menggelar Upacara Peringatan Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke- 74 di Halaman Pendopo Agung, Senen (14/10).

Dalam upacara tersbeut diikuti oleh seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Ponorogo dengan inspektur upacara Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM.

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno, MM dalam sambutannya saat membacakan amanat Gubernur Jatim menyampaikan, pada Hari Jadi Provinsi Jawa Timur Ke-74 kali ini yang bertema “Semangat Nawa Bhakti Satya, Untuk Jawa Timur Maju Sejahtera” mengajak seluruh komponen masyarakat untuk menjadikan Peringatan Hari Jadi Provinsi Jatim ini, sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Ponorogo Drs. Soedjarno saat menjadi Inspektur Upacara

“Pada momentum HUT Provinsi Jawa Timur Ke-74 ini, kita sepatutnya untuk bersyukur, karena telah
merasakan kemajuan. Meskipun, perjuangan harus terus berlanjut, sebab kedepan tantangan yang ada semakin kompleks dan masih adanya tugas berat yang menanti untuk mengentaskan kemiskinan, menciptakan lapangan kerja, membangun karakter masyarakat, mengatasi masalah kesehatan, menjaga kelestarian lingkungan dan memitigasi kerawanan bencana, serta merajut harmoni social, “kata Soedjarno.

Soedjarno menambahkan, Nawa Bhakti Satya harus menjadi napas yang tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta warga masyarakat Jawa Timur. Kesembilan bhakti ini menggambarkan prinsip-prinsip yang dihadirkan untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang menyejahterakan setiap insan di Provinsi Jawa Timur.

”Nawa Bhakti Satya tersebut adalah Jatim Sejahtera, Jatim Kerja, Jatim Cerdas dan Sehat, Jatim Akses, Jatim Berkah, Jatim Argo, Jatim Berdaya, Jatim Amanah, dan Jatim Harmoni. Pelaksanaan Nawa Bhakti Satya masih berada di tahap awal. Namun patut disyukuri adanya pencapaian yang konkret, walaupun tentunya tidak sedikit aspek yang dapat lebih diperbaiki ke depannya. Dengan pencapaian tersebut, diharapkan senantiasa semakin membangun optimisme bahwa bila teguh bekerja bersama maka Nawa Bhakti Satya bisa membawa menuju cita-cita Jawa Timur yang maju dan sejahtera, “pungkas Wabup Soedjarno. (Sul)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *