Grand Final Duta Wisata Kakang Senduk 2019

Pemenang kakang senduk bersama Asisten II Pemkab Ponorogo  Henry Hendrawan

Ponorogo, Seputarkita – Pemerintah Derah  Kabupaten Ponorogo melalui Dinas Pariwisata, terus menguatkan sumber daya manusia di bidang kepariwisataan, dengan berbagai kegiatan secara berkala, seperti Grand Final Duta Wisata Kakang Senduk  2019, yang digelar secara spektakuler di Atrium Ponorogo City Centre, Rabu (30/19) malam.

Asisten II Pemkab Ponorogo  Henry Hendrawan, SE, M. Si mewakili Bupati Ponorogo sangat mengapresiasi dan berharap kepada Kakang Senduk Ponorogo 2019 nantinya untuk terus berinovasi serta meningkatkan kualitas diri menjadi duta wisata Kabupaaten Ponorogo.

“Mempromosikan dan menjadi promotor kesenian dan budaya serta pariwisata Kabupaten Ponorogo kepada masyarakat domestic maupun internasional. Apalagi diera kemudahan dan keterbukaan informasi, generasi muda dituntut kreatif dan inovatif dalam menyampaikan dan memperkenalkan potensi wisata yang menakjubkan. Diantaranya, melalui website, blog, instagram, facebook, twitter dan media sosial lainnya, “ujarnya.

Pemenang kakang senduk bersama Kadis Pariwisata Agus Sigiharto

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Dr. Agus Sugiharto, M.Si menyampaikan, bahwa Pemilihan Kakang Senduk Ponorogo 2019 ini, merupakan salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit generasi milenial berbakat mempromosikan, memajukan berinovasi dalam bidang pariwisata, seni dan budaya di Ponorogo.

“Event ini merupakan wadah menjaring generasi milenial berkompetisi dalam bidang kepariwisataan, menyalurkan bakat dan menggali potensi diri menjadi generasi yang cerdas, berpendidikan, berbudaya dan berkarya nyata serta menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas untuk memajukan potensi kepariwisataan, kesenian dan budaya Ponorogo. Dan yang terpilih ini nantinya sebagai tauladan para generasi milenial, mulai dari kepribadian, etika, berpenampilan, dan juga bisa menjadi ujung tombak Kabupaten Ponorogo dalam mempromosikan sektor pariwisata, “kata Agus Sugiharto.

Pemenang kakang senduk bersama panitia

Sementara itu, Kepala Bidang Promosi Wisata Dinas Pariwisata Ponorogo Farida Nuraini, S.Sos mengatakan, dalam Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Ponorogo tahun 2019 yang bertema “Awakening Millenials Inspiration” atau membangkitkan inspirasi millennial ini, mengalami peningkatan secra signifikan baik dari kualitas maupun kuantitas.

“Untuk peserta kakang senduk tahun 2019 ini, memang mengalami peningkatan sebanyak 55 persen dibanding tahun sebelumnya. Totalnya sebanyak 217 peserta, terdiri dari 103 kakang dan 114 senduk yang semuanya merupakan putra putri terbaik Ponorogo yang lahir di tahun 1995-2002, dari berbagai perwakilan, seperti Kecamatan, Universitas, Sekolah Tinggi, Akademi, Sekolah Menengah atas maupun pribadi, “papar Farida Nuraini.

Berikut daftar pemenang Pemilihan Kakang Senduk Tahun 2019 yaitu Juara Kakang Ridwan Ardiansyah (STKIP Ponorogo), Juara Senduk Isaura Risva Surya Dewanti (SMAN 1 Babadan), Wakil I Kakang Fiki Ardiansah (SMKN 1 Ponorogo), Wakil I Senduk  Alicia Firsty Varianny (SMAN 2 Ponorogo), Wakil II Kakang Happy Nasyiduna Setyono (SMAN 1 Ponorogo), Wakil II Senduk Vara Fadilatul Lathifa (Unmuh Ponorogo), Wakil III Kakang Eka Pria Kristin Janna Sarjana (MAN 1 Ponorogo), Wakil III Senduk Alifia Detasyani Hersanti (SMAN 1 Ponorogo), Kakang Bertalenta Fendy DIka Pratama (SMAN 1 Ponorogo), Senduk Bertalenta  Yara Natasya Salnabilla (SMAN 2 Ponorogo), Kakang Persahabatan  Afta Satyanto Putra (SMAN 1 Ponorogo), dan Senduk Persahabatan Dewi Sekartaji (Pribadi). (Sul)

Check Also

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

Bupati Mansur Hidayat Serahkan 7.384 Stel Seragam Sekolah

  SeputarKita, Pemalang – Bupati Pemalang Mansur Hidayat tidak mau ada siswa siswi yang hanya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *