Polisi Sahabat Anak Upaya Polsek Slahung Tanamkan Disiplin Sejak Dini.

Petugas dari Polsek Slahung Bripka Dadang Setiyono melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bertempat di TK Darmawanita  Desa Mojopitu Kecamatan Slahung Ponorogo

Ponorogo, Seputarkita – Petugas dari Polsek Slahung terus berupaya menanamkan kedisiplinan, dan sosialisasi tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak usia dini Sekolah Taman Kanak-kanak Darmawanita di Desa Mojopitu, Jum’at (26/7).

Kapolsek Slahung AKP Paidi, SH menyampaikan, kegiatan tersebut adalah Polisi Sahabat Anak yang merupakan sebuah program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan proses pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas.

“Bhabinkamtibmas Desa Mojopitu Kecamatan Slahung Bripka Dadang Setiyono melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bertempat di TK Darmawanita  Desa Mojopitu Kecamatan Slahung Ponorogo, “kata Paidi.

Petugas dari Polsek Slahung Bripka Dadang Setiyono melaksanakan kegiatan Polisi Sahabat Anak bertempat di TK Darmawanita  Desa Mojopitu Kecamatan Slahung Ponorogo

Paidi menambahkan, dalam kesempatan tersebut Bripka Dadang memberikan bimbingan dan penyuluhan dengan materi pengenalan aturan dan rambu berlalu lintas.

“Dengan didampingi Guru TK Dharma wanita setempat, petugas dari Polsek Slahung memperkenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pangayom, pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dan dengan metode belajar sambil bermain, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Slahung menuturkan, dengan metode ini, terlihat nampak dari wajah wajah mereka yang ceria sehingga tidak tampak rasa takut ketika bertemu dengan Polisi. Terlebih saat anak-anak dikenalkan dengan berbagai hal seperti tugas polisi, rambu-rambu lalu lintas, dan lainnya.

“Padahal di lapangan biasanya Polisi selalu menjadi sosok menakutkan bagi anak-anak. Terlebih para orangtua terkadang menggunakannya untuk menakut-nakuti anak jika rewel atau nakal. Dengan ditanamkan sejak dini, diharapkan para anak-anak ini, kelak kalau sudah dewasa bisa lebih disiplin dan mematuhi segala peraturan perundang-undangan, “pungkas Kapolsek Slahung AKP Paidi.

Check Also

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

DPC PDI Perjuangan Magetan Rapatkan Barisan Siap Menangkan Pilkada 2024

  SeputarKita, Magetan – DPC PDI Perjuangan Magetan menggelar rapat kerja cabang diperluas di wisma …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *