Personil Bersenjata Amankan Gudang Logistik Pemilu

petugas personil saat mengamankan gudang logistik pemilu

Ponorogo, harianseputarkita – Jajaran Polres Ponorogo melakukan penjagaan dan pengamanan ekstra ketat gudang penyimpanan logistik dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Ponorogo, Sabtu (20/4).

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, SIK, M. Hum menyampaikan, pihaknya menerjunkan personil bersenjata lengkap yang disiagakan selama 24 jam untuk pengamanan dan menjaga di gudang-gudang logistik PPK dan pengamanan kegiatan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara di tingkat Kecamatan Se-Kabupaten Ponorogo.

“Kami siagakan personel bersenjata untuk menjaga selama 24 jam penuh di titik-titik lokasi penyimpanan logistik dan rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara pemilu di wilayah Kabupaten Ponorogo, “kata Radiant.

Radiant menambahkan, pihaknya juga melakukan penebalan personel untuk melakukan pengamanan kotak suara yang sudah berada di PPK, untuk mengantisipasi adanya bentuk gangguan dan ancaman yang berpotensi mengganggu berlangsungnya rekapitulasi dan mengantisipasi gangguan dari pihak tertentu yang akan menggagalkan hasil suara.

“Personil pengamanan tidak boleh meninggalkan tempat, kalau anggota hendak beristirahat, harus bergantian dengan rekannya. Kita pastikan kotak suara dalam kondisi aman, sehingga tidak ada celah untuk melakukan gangguan dalam proses penghitungan, “imbuhnya.

Lebih lanjut Radiant menuturkan bahwa, pengamanan tersebut telah dilakukan sejak kedatangan kotak suara di lokasi penyimpanan  di tiap-tiap gudang PPK di setiap Kecamatan.

“Tentunya pengamanan ini akan terus berlangsung hingga kegiatan pemilu ini selesai dan petugas akan mengawasi secara penuh setiap kegiatan yang dilakukan di tempat-tempat penyimpanan logistik, “pungkasnya. (Sul)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *