Polres Ponorogo Berhasil Bekuk Pelaku Arisan Online

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant saat memberikan keterangan

Ponorogo, harianseputarkita – Jajaran Polres Ponorogo berhasil membekuk T (21) warga Desa Mojorejo, Kecamatan Jetis, Kabupaten Ponorogo, pelaku penipuan arisan online.

Penangkapan terhadap pelaku, setelah Polisi mendapatkan laporan penipuan arisan online dari korban yang merupakan warga Bandung.

Modus pelaku melancarkan aksinya dengan menawarkan arisan online via IG. Setelah banyak yang tertarik dan ikut arisan serta mentransfer uang, uang yang sudah ditransfer, peserta tidak mendapatkan uang arisan yang dijanjikan.

Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, mengatakan, awalnya terlapor melalui postingan akun Instagram bernama “Cewek_Perlu” menawarkan arisan online. Saat peserta yang ikut arisan banyak dan mentransfer sejumlah uang, terlapor tidak memenuhi janjinya, sehingga melaporkan ke Polisi.

”Setelah mendapatkan laporan pelapor, petugas langsung melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terlapor saat berada di terminal Selo Aji, Ponorogo, “kata Radiant Jum’at (29/3).

Radiant menambahkan, untuk menghimpun uang arisan online tersebut, terlapor membuka rekening bank, namun bukan atas namanya, melainkan nama orang lain.

“Setelah uang terkumpul, terlapor memecah jumlah uang itu dengan membuka beberapa rekening baru. Nah, itu yang perlu kita didalami. Karena untuk Ponorogo korbannya tidak ada. Korban yang sudah melapor,  di wilayah Polrestabes Bandung, “imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolres menuturkan, untuk jumlah peserta arisan online ini diperkirakan sekitar 200 orang. Dan uang yang sudah terkumpul kurang lebih Rp. 200 juta.

“Kami sudah kordinasi dengan Polrestabes Bandung guna melakukan penyelidikan lebih lanjut, di sini kami hanya mengamankan terlapor, “pungkasnya.

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *