Pemkab Ponorogo Gelar Upacara Peringatan HUT Damkar, Satpol PP dan Satlinmas

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni saat menjadi inspektur upacara

Ponorogo, harianseputarkita – Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo menggelar upacara dalam rangka peringatan HUT Pemadam Kebakaran ke-100 tahun, Satuan Polisi Pamong Praja ke-69 dan Satuan Lingkungan Masyarakat yang ke-57 di halaman Pemkab setempat, Rabu (20/3).

Bupati Ponorogo Drs. Ipong Muchlissoni yang menjadi inspektur upacara menyampaikan dan menekankan kepada Satuan Polisi Pamong Praja untuk menjalankan tugas yang profesional sesuai dengan yang di perintahkan di Undang-Undang (UU) Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Maka kepada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) agar menjalankan tugas-tugasnya secara profesional sesuai UU ASN. Bersikap pro aktif dalam menyermati gelagat di sekitarnya, menjaga stabilitas dan keamanan menjelang pesta demokrasi sesuai panca wira satya Satpol PP. Sebab diharapkan Satpol-PP mampu menciptakan ketertiban umum serta ketentraman hingga perlindungan masyarakat. Apalagi menjelang pesta demokrasi nanti, Satpol PP harus menyermati kondisi di sekitarnya, demi menjaga stabilitas dan keamanan pesta demokrasi, “kata Ipong.

Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni saat memberikan penghargaan kepada tiga OPD

Ipong menambahkan, pihaknya memberikan penghargaan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang aktif dalam pengisian konten website subdomain ponorogo.go.id tahun 2018. Untuk itu, pihaknya berharap kepada seluruh OPD untuk lebih aktif dan ditingkatkan lagi dalam pengisian konten website subdomain secara maksimal.

“Yang belum aktif agar segera di aktifkan dan diisi kontennya. Sehingga nantinya informasi dari OPD bisa langsung dibaca dan tersampaikan kepada masyarakat, “imbuh Bupati Ipong.

Dalam pemberian penghargaan tersebut diberikan kepada tiga OPD yang mendapatkan penghargaan yakni, peringkat I Kecamatan Sampung, peringkat II Bagian Administrasi Pembangunan dan peringkat III Dinas Lingkungan Hidup.(adv/sul)

Check Also

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

Istirahat Siang, Buruh Panen Asal Madiun Tewas di Magetan

  SeputarKita, Magetan – Sukarmanto (45) seorang buruh panen padi asal Desa Lembah, Kecamatan Dolopo, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *