Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Dorong Produk Unggulan Dan Pembinaan Posyandu Balita Di Desa Ngunut

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Ngunut Hari Sumarsono dan PKK menunjukkan produk unggulan

         
           
Ponorogo, harianseputarkita – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo menyambangi Desa Ngunut yang masuk salah satu agenda dalam kegiatan road show Kunjungan Kerja (Kunker) disejumlah Desa di Kecamatan Babadan, Rabu (13/3).

Dalam kunjungan kerja (kunker) tersebut Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S. Sos datang bersama Dinas PMD, Dinas Perdakum, Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pendidikan, Dinas Pertanian, Dinas Ketahanan Pangan, Bappeda dan Litbang, serta BPPKAD yang didampingi Forpinka Kecamatan Babadan beserta staf.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo, Hj. Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni, S.Sos menyampaikan bahwa, pihaknya bersama rombongan melakukan kunjungan kerja (Kunker) kesejumlah desa-desa di Kecamatan Babadan, dalam rangka silaturahmi, menjalin kerjasama dengan PKK Desa, juga melakukan pembinaan, pelatihan maupun penyuluhan yang berhubungan dengan 10 Progam Pokok PKK.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Ngunut Hari Sumarsono dan PKK meninjau posyandu balita

“PKK dengan programnya harus bisa memperkuat ketahanan keluarga dari berbagai sisi, keluarga akan kuat jika keluarga tersebut kuat dari ekonomi. Yakni dengan menggali potensi, mendorong pertumbuhan dan membangkitkan ekonomi kreatif berbasis produk unggulan, One Village One Produk, satu desa satu produk. Seperti di Desa Ngunut ini ada beragam produk unggulan warga seperti kerajinan rajut, pembuatan keset dan tas serta pengolahan makanan menjadi makanan ringan, “kata Sri Wahyuni.

Sri Wahyuni juga merupakan istri Bupati Ponorogo Drs Ipong Muchlissoni menambahkan, selain mendorong produk unggulan di Desa Ngunut, pihaknya juga melakukan pembinaan pemberdayaan masyarakat yaitu posyandu balita. Dengan menggalakkan program posyandu agar terkontrol berkembang dan kesehatan para balita.

Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni bersama Kades Desa Ngunut dan PKK 

“Ini merupakan potensi Desa yang harus dikembangkan. Untuk itu, kita akan terus mendorong berupaya memberikan pelatihan, pembinaan, pemberdayaan dan mendorong serta memfasilitasi kepada PKK Desa Ngunut bersama warga masyarakat setempat mengembangkan produk unggulan yang ada. Harapannya kedepan, produk unggulan tersebut bisa dijadikan wirausaha, yang dapat menjadi sumber ekonomi bagi lingkungannya dengan pembekalan kemampuan untuk berwirausaha melalui pemberdayaan yang dilakukan PKK Desa Ngunut setempat. Selain itu, posyandu harus terus digalakkan untuk mengontrol kesehatan dan perkembangan balita di Desa Ngunut ini, “imbuh Sri Wahyuni.

Sementara itu, Kepala Desa Ngunut Hari Sumarsono mengatakan, atas nama Pemerintah Desa dan warga masyarakat Desa Ngunut mengucapkan banyak terima kasih dan merupakan suatu kehormatan serta kebanggaan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ponorogo sudi berkunjung ke desanya. Produk unggulan yang ada di Desa Ngunut antara lain kerajinan rajut, anyaman dan pengolahan makanan. Selain itu, pihaknya terus melakukan pemberdayaan kesehatan masyarakat melalui posyandu di Desanya.

“Dengan pelatihan, pembina dan pemberdayaan produk unggulan dan posyandu dari Ketua TP PKK Kabupaten Ibu Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni ini, diharapkan para warga masyarakat Desa Ngunut, bisa terus berkreasi, berkarya, untuk mengembangkan produk unggulan ini. Dan semoga melalui PKK dapat nantinya menfasilitasi dan memberikan bantuan terhadap produk unggulan dan posyandu balita yang ada tersebut agar Desa Ngunut lebih maju dan berkembang melalui produk-produk unggulan yang ada, guna peningkatan perekonomian warga masyarakat Desa Ngunut serta kesehatan para balita terkontrol dengan baik, “tutur Kades Ngunut Hari Sumarsono. (Sul)

Check Also

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

Polres Gresik Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra Semeru 2024

  SeputarKita, Gresik – Polres Gresik melaksanakan apel gelar pasukan untuk Operasi Zebra Semeru 2024 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *