Anggota Satgas TMMD Beserta Masyarakat Bekerja Sama Melaksanakan Pembereman Jalan Yang Sudah Dicor

Anggota Satgas TMMD Beserta Masyarakat Bekerja Sama Melaksanakan Pembereman Jalan Yang Sudah Dicor

Magetan, harianseputarkita – Pada Hari Selasa tanggal 12 Maret 2019 Pukul 09.00 WIB Beberapa anggota Satgas TMMD(TNI manunggal membangun Desa) dan masyarakat Desa Poncol sama – sama menerima perintah untuk membuat irigasi aliran air hujan dan Pembereman di kiri kanan jalan yang sudah di cor.

Setelah makan Pagi Anggota Satgas TMMD segera mempersiapkan diri untuk menuju Lokasi jalan yang akan di buat irigasi dan Pembereman,peralatan yang perlu dibawapun tidak luput dari pengecekan supaya di lokasi bisa bekerja secara bergantian mulai dari cangkul,sabit,karung bekas dan kapak untuk memotong akar pohon yang menjalar menghambat jalur irigasi.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk membuat jalur jalur aliran air biar tidak menggerus pengecoran jalan yang baru jadi,karena kekeringan pengecoran butuh waktu semalam untuk menjadi kuat dan tahan air hujan.

Di sisi lain pembereman kanan kiri jalan dimaksudkan mengurangi kecelakaan jatuhnya motor dari jalan cor,karena adanya lubang tanah yang tidak rata dengan jalan cor yang digarap Anggota Satgas TMMD ke 104 ini.

Waktu menunjukkan pukul 10.00 Anggota Satgas TMMD ke 104 di Desa Poncol istirahat menunggu snack pagi yang diambil oleh perangkat desa di rumah yang ditunjuk memasak.Beberapa kegiatan tersebut bertujuan hasil pengecoran yang sudah jadi mendekati Patok 2.1 km (kilometer) ini tidak menjadi permasalahan dikemudian hari misalnya cepatnya rusak dan retak jalan tersebut.

Salah Satu anggota satgas mengatakan, “Pembuatan jalur irigasi dan pembereman ini sangat perlu soalnya kemiringan jalan di dukuh wonosari ini membuat derasnya air hujan yang melewati” terang Serda arif. Terdengarlah suara adzan dhuhur masyarakat dan anggota Satgas kembali ke masing masing rumah yang ditunjuk menjadi orang tua asuh di Dukuh Wonosari Desa Poncol (tsr)

Check Also

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

Satlantas Ponorogo Edukasi Operasi Zebra Semeru 2024 dan Kasih Reward Pengendara

                SeputarKita, Ponorogo – Polres Ponorogo melalui Satuan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *